Batal Hadapi Petinju Korsel, Daud Yordan Jumpa Lawan Baru Lebih Ganas

VIVA Militer: Daud Yordan
Sumber :
  • Instagram/@realdaudyordan

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Daud Yordan. Hanya dua pekan jelang tanding, dia terpaksa berganti lawan.

Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

Hwang Kil Kim, petinju Korea Selatan yang awalnya menjadi calon lawan Daud Yordan dalam perebutan sabuk juara WBC Asian Boxing Council divisi Silver Super Lightweight, terpaksa mundur. Sebab, dia mengalami cedera serius dalam salah satu sesi latihan sparring dalam persiapan melawan Daud.

Dengan berbagai pertimbangan yang mengedepankan aspek medis, promotor akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingan tinju menghadapi Hwang Kil Kim pada 4 Maret 2022 mendatang.

Keganasan Chris John dan Daud Yordan Gemparkan Amerika

Kendati demikian, duel bertajuk 'MPRO Evolution Fight Series 2022' itu tetap dilangsungkan sesuai jadwal di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand. Nantinya, Daud akan bersua lawan baru yang berasal dari Thailand, yakni Pungluang Sor Singyu alias Panya Uthok.

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand

Photo :
  • tangkapan layar instagram
Aksi Ganas Daud Yordan dan Cerita Sedih Pebulutangkis Cantik Myanmar

Panya Uthok sejatinya bukan lawan yang main-main. Sebagai petinju senior, Panya memiliki catatan karier yang gemilang.

Dia adalah mantan juara dunia WBO yang membukukan 54 kali kemenangan, 10 kali kalah, dan tidak pernah imbang. Ia pun pernah menyandang sabuk juara internacional WBO, WBO Aspac, dan juara WBO Asia yang pernah menghadapi 3 juara tinju kaliber dunia seperti Mark Magsayo (Filiina), Tomoki Kameda (Jepang), dan Amnat Ruenrong (Thailand).

“Setelah membuktikan kesuskesan gelaran tahun lalu dengan memenuhi semua syarat protokol kesehatan, maka kelanjutan fight series ini di tahun 2022 akan terus menjadi kobaran harapan dan semangat para petinju bagi kembalinya ajang kompetisi reguler," kata Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy, dalam rilis yang diterima VIVA.

Daud Yordan akan berupaya mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super divisi Lightweight. Tidak hanya Daud, petinju muda Ongen Saknosiwi (mantan juara dunia IBA) pun akan turut berlaga dalam gelaran ini melawan Rattakorn Tasaworn (Thailand) untuk meraih sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight.

“Kami terinspirasi dengan perjuangan dan prestasi yang telah dicapai oleh Daud dan Ongen selama ini, sehingga kami pun semakin semangat untuk mendukung capaian kemajuan melalui perhelatan MPRO Evolution Fight Series 2022," ujar Pemimpin Redaksi QQ288, Bagus Wijanarko, sebagai salah satu sponsor 'MPRO Evolution Fight Series 2022'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya