Daud Yordan Batal Tanding, Tapi Ada Petinju Indonesia Lain yang Tampil

Pertarungan Daud Yordan vs Michael Mokoena.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar mengejutkan menghampiri petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan. Duelnya menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok terpaksa batal dua hari sebelum dilaksanakan. Apa alasannya?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Penikmat olahraga tinju Indonesia tentu sudah menanti duel ini, sebelumnya sudah ada masalah yang menghampiri. Petinju asal Korea Selatan, Hwang-kil Kim yang jadi lawan utama Cino digantikan oleh Panya karena alasan cedera. 

Keputusan itu tak jadi masalah, Daud berupaya terus melanjutkan pertandingan untuk bisa mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5 Kg). 

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Daud bersama petinju Indonesia lain, Ongen Saknosiwi diketahui sudah tiba di Bangkok, Thailand hari Selasa 1 Maret 2022. Keduanya lalu menjalani tes PCS dan melakukan karantina. 

Hasil PCR sehari setelahnya muncul dan kabar buruk menghampiri. Cino dinyatakan terdeteksi positif COVID-19. Kondisi tersebut membuat duel resmi dibatalkan. 

Bikin KO Banyak Calon, Daud Yordan Unggul di Real Count KPU Pemilu DPD Kalbar

MPRO International selaku promotor pertandingan mengumumkan hal ini melalui akun media sosial instagram resminya. Dalam keterangannya, MPRO menyebut Daud Yordan dinyatakan mengalami COVID usai tiba di Thailand. 

"Daud Yordan, sang juara resmi batal melakukan pertandingan utama setelah dinyatakan positif (COVID-19) usai tiba di Thailand. Daud dalam kondisi bagus dan akan melanjutkan pemulihan sesuai regulasi dari Thailand," tulis MPRO International. 

Dengan batalnya duel Daud versus Panya, dengan begitu laga antara petinju Indonesia Ongen Saknosiwi versus petinju Thailand, Rattakorn Tassaworn naik jadi partai utama. 

"Laga utama nanti akan menghadirkan pertandingan antara Ongen Saknosiwi melawan Rattakorn Tassawoen dan sejumlah laga berkelas dunia lain," demikian pernyataan dari MPRO International.

Duel ini akan memperebutkan gelar yang tengah lowong di WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 Kg).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya