Ngeri, Tyson Fury Bakal Hadapi Titisan Mike Tyson dari UFC

Tyson Fury usai mengalahkan Deontay Wilder
Sumber :
  • wbcboxing.com

VIVA – Tyson Fury telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menghadapi juara kelas berat UFC Francis Ngannou, dalam waktu dekat ini. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Fury saat ini sedang bersiap-siap untuk mempertahankan gelar dunia kelas berat pertama di Inggris, ketika ia menghadapi Dillian Whyte di Wembley pada April 2022.

Ini akan menjadi pertarungan pertamanya di negara asalnya sejak kemenangan comeback melawan Sefer Seferi pada 2018. Duel kontra Whyte bakal menjadi pertarungan terakhir Fury sebelum pensiun.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Ini adalah pertarungan terakhir dalam karier saya. Saya pensiun setelah ini. Saya akan punya 150 juta dolar di bank, sehat, dan muda," kata Tyson Fury, dalam jumpa pers jelang duel kontra Whyte.

Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou.

Photo :
  • MMA Junkie
Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Meski akan pensiun, Fury menyatakan bahwa dirinya tak langsung meninggalkan ring tinju. Dia megonfirmasi akan menghadapi juara kelas berat UFC Francis Ngannou.

"Saya tidak menggolongkannya sebagai pertarungan tinju sungguhan. Itu akan menjadi pertarungan spesial.  di Las Vegas di Stadion Raiders ," kata petinju berusia 33 tahun itu kepada MMA Hour.

Fury menjelaskan, duel kontra Ngannou nanti akan menggunakan sarung tinju yang lebih ringan yakni 4 ons. Hal itu agar duel berjalan adil, karena Ngannou terbiasa menggunakan sarung tangan UFC.

“Jadi jika kita melakukannya dengan sarung tangan 4 ons maka dia memiliki lebih banyak peluang untuk menjatuhkan saya," ucap Fury.

"Tetapi saya juga memiliki peluang yang lebih baik untuk menjatuhkannya juga sehingga itu membuat pertarungan yang menarik," sambungnya.

Titisan Mike Tyson

Francis Ngannou disebut-sebut sebagai titisan Mike Tyson dari UFC. Salah satu hal yang membuatnya disamakan dengan Tyson adalah karena juga digembleng secara langsung oleh pelatih tinju legendaris, Teddy Atlas.

Petarung UFC, Francis Ngannou.

Photo :
  • www.instagram.com/francisngannou

Bukan cuma itu, Ngannou juga memiliki pukulan maut, seperti ketika Tyson menghabisi lawan-lawannya di atas ring.

Ngannou juga sempat membuat Tyson kagum dengan kehebatannya di atas oktagon, terutama saat membuat KO Jairzinho Rozenstruik hanya dalam waktu 20 detik pada main card divisi Heavyweight (kelas berat) di UFC 249

Mike Tyson juga sebelumnya sempat mempersilakan Ngannou untuk berlatih dan berbagi ilmu mengenai bagaimana pukulan dan gerakan tinju yang ampuh di kediamannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya