Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Petinju muda asal Paksi Malang, Jawa Timur, Hero Tito, meninggal dunia pada Kamis, 3 Maret 2022, usai menjalani perawatan setelah bertanding melawan James Mokoginta di Jakarta pada 27 Februari 2022 lalu. Banyak pihak menyampaikan rasa duka atas kepergian petinju berusia 36 tahun tersebut, termasuk Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

"Turut berduka yang atas berpulangnya Hero Tito. Almarhum bukan hanya atlet tinju kebanggaan Malang dan Jawa Timur, namun juga kebanggaan Indonesia. Semoga diampuni segala dosa, diterima semua amal ibadah, juga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Saya harap keluarga juga ikhlas, sabar dan tabah," kata La Nyalla dalam keterangannya, Jumat, 4 Maret 2022.

Hero Tito aktif di atas ring selama 16 tahun. Selama itu, petinju bernama asli Heru Purwanto itu sudah melakoni pertandingan sebanyak 47 kali dengan 29 kali menang dan 16 kali kalah. Sebagai senator asal Jatim, La Nyalla bangga dengan apa yang telah diraih Hero di cabang olahraga tinju.

Teladan untuk Petinju Muda

"Almarhum merupakan petinju yang sarat talenta, pejuang dan pekerja keras. Pencapaian Hero Tito bisa menjadi teladan bagi anak-anak muda," papar La Nyalla.

Pemakaman petinju Indonesia Hero Tito

Pemakaman petinju Indonesia Hero Tito

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

La Nyalla berharap, kepergian Hero tidak membuat para anak muda lain yang berbakat di dunia tinju patah semangat. Sebaliknya, menjadikan itu sebagai penyemangat untuk meneruskan spirit Hero sehingga nantinya bermunculan petinju-petinju muda dari Jatim, khususnya Malang.