5 Petarung UFC Berpuasa di Bulan Ramadhan, Nomor 5 Bikin Kaget

Duel Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor di UFC 229
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Petarung UFC Berpuasa di Bulan Ramadhan. Ultimate Fighting Championship (UFC) merupakan salah satu promotor MMA paling besar di dunia saat ini, dibawah UFC ada beberapa promotor lainya seperti Bellator, One Championship dan promotor lainnya, UFC yang saat ini dipimpin oleh Dana White sebagai sebagai Presidennya yang menjadikan UFC menjadi olahraga tarung bebas paling gemari oleh banyak petarung lainnya.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

MMA menjadi tontonan yang paling seru untuk saat ini, terlihat pihak UFC sudah mulai mengadakan bertarung dengan adanya penonton, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, hal ini membuat UFC menjadikan salah satu tontonan favorit di dunia, bahkan penonton sepak bola sudah mulai terkikis sedikit dan beralih menonton UFC.

UFC memiliki banyak petarung-petarung luar biasa yang tersebar di berbagai Negara, hal yang sensitif pun terkadang dimunculkan untuk menambah penonton seperti permasalah agama, meskipun ini sekedar bisnis, namun pertarungan paling seru dan mendunia yaitu saat Khabib vs Mcgregor.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Pada bertarung itu, Mcgregor menghina Ayah dari Khabib dan agamanya, sehingga pada saat Face Off suasana menjadi ricuh dan tidak terkendali, setelah pengumuman akan digelarnya pertarungan Khabib vs Mcgregor tiket langsung habis hanya kurang dari 30 menit.

Berikut beberapa petarung UFC yang berpuasa Ramadhan, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Saat Berbuka Puasa atau Sahur?

1. Khabib Nurmagomedov

Mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov.

Photo :
  • AFP/GIUSEPPE CACACE

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu ikon dan petarung UFC paling sukses untuk saat ini. Selain beragama Muslim, UFC yang membuat namanya menjadi terkenal seperti sekarang, bahkan tempat lahir Khabib, Dagestan menjadi terkenal sebagai tempat yang menghasilkan petarung-petarung hebat.

Ia memiliki rekor yang luar biasa yaitu, 29 kali kemenangan secara beruntun, sehingga mendapatkan penghargaan Pound For Pound yang sebelumnya dipegang oleh Jon Jones, meskipun Khabib memutuskan untuk pensiun dari dunia MMA, Nama Khabib tetap dikenal sebagai petarung yang luar biasa, selama pertandingan Khabib selalu mendominasi dan tidak pernah berdarah selama pertarungan, setelah pensiunnya Khabibi banyak petarung MMA yang menunjukan bakatnya.

2. Islam Makhacev

Anak didik Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev

Photo :
  • Fightbook MMA

Islam Makhacev merupakan saudara dari Khabib yang digadang-gadang akan meneruskan kiprah sang kaka, Islam Makhacev akan menjadi petarung tangguh di dunia UFC dan akan meneruskan ke suksesan dari Khahib selain itu juga akan meneruskan tradisi dari tempat lahirnya yaitu Dagestan yang selalu melahirnya atlet-atlet MMA luar biasa.

Islam Makhacev kini masuk dalam 10 petarung kelas tinggi, hingga sulit untuk mendapatkan lawan yang sejajar, Islam Makhacev salah satu alasan kenapa Khabib memutuskan untuk pensiun karena Islam berada di kelas yang sama, setelah Khabib pensiun, Islam menunjukkan tariknya di dunia MMA dan langsung dilatih oleh Khabib untuk kekuatan mental dan fisik.

3. Umar Nurmagomedov

Sepupu Khabib Nurmagomedov, Umar Nurmagomedov

Photo :
  • Sportskeeda

Umar Nurmagomedov merupakan sepupu dari Khabib kini ia berada di kelas Bantamweight UFC, debutnya saat menghadapi Morozov di UCf menambah kemenangan ke 13 nya di sepanjang karirnya di dunia MMA Profesional.

Terbukti saat menghadapi petarung yang sama dari Rusia, sukses menumbangkan petarung yang kuat Morozov, kini Umar bersiap untuk menjadi penerus Khabib yang pernah dipegang oleh Khabib sebelumnya.

4. Khamzat Chimaev

Petarung UFC, Khamzat Chimaev

Photo :
  • Essentially Sports

Khamzat Chimaev merupakan petarung asal Chechnya kemudian pindah ke Swedia untuk menjadi atlet gulat, setelah itu ia memutuskan untuk terjun kedunia UFC dan sudah meraih 9 kali kemenangan saat debutnya itu.

Kemenangan demi kemenangan membuat nama Khamzat Chimaev menjadi terkenal di dunia UFC, ia memiliki gaya bertarung seperti Khabib, kini banyak yang memprediksi bahwa ia akan menjadi penerus dari Khabib dilihat dari postur tubuh dan gaya bertarungnya sangat mirip.

5.  Jon Jones

Petarung UFC, Jon Jones

Photo :
  • Instagram/jonnybones

Jon Jones merupakan petarung asal Amerika Serikat yang memiliki kemampuan lengkap dalam bertarung, hampir semua lawan di K.O oleh Jon Jones, meskipun dia kini sudah tidak terdaftar dari rangking karena sudah tidak memiliki lawan yang sepadan, namun namanya tetap ada di UFC dan meraih penghargaan Pound For Pound setelah Khabib memutuskan untuk pensiun.

Jon diketahui menjadi mualaf dalam sesi wawancaranya, hal ini membuat publik simpati kepada Jon karena terkena beberapa masalah seperti kasus doping, pemukulan di jalanan sehingga membuat namanya semakin buruk namun setelah menjadi mualaf ia lebih memperhatikan segala sikapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya