Pukul Penumpang Pesawat yang Mabuk, ini 10 Fakta Mike Tyson

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Metro

VIVA – Mike Tyson nampaknya telah menghajar sesama penumpang pesawat dengan penerbangan dari San Francisco ke Florida, Jumat, 22 April 2022. Menurut laporan TMZ Sports, petinju legendaris berusia 55 tahun itu diprovokasi oleh salah satu penumpang yang sedang mabuk.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Awalnya Mike Tyson sempat melayani foto selfie dengan pria pemabuk itu dan masih menahan sabar atas ocehan yang terlalu bersemangat bertemu dengan petinju legendaris itu. tidak lama berselang Mike Tyson hilang kesabaran dan beranjak dari tempat duduknya kemudian langsung memukul ke arah pria pemabuk itu.

Setelah insiden itu, Mike Tyson turun dari pesawat, sementara pria yang menjadi korban pemukulan Mike Tyson langsung mendapatkan perawat medis dan tidak lama korban pun melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Berikut beberapa fakta Mike Tyson yang mungkin belum anda ketahui, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Profil Mike Tyson

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson

Photo :
  • talkSport

Memiliki nama lengkang Michael Gerard Tyson atau panggilan populernya Mike Tyson lahir pada 30 Juni 1966, di Brooklyn, New York, dari pasangan Jimmy Kirkpatrick dan Lorna Tyson. Ketika dia berusia 2 tahun, ayahnya meninggal dunia, yang menyebabkan krisis keuangan. Dia memiliki kakak laki-laki, Rodney dan seorang kakak perempuan, Denise yang meninggal pada tahun 1990.

2. Sering Kena Bully

Mike Tyson dalam latihan terbarunya

Photo :
  • Instagram Mike Tyson

Saat kecil, dia sering menjadi sasaran empuk bullying. Untuk mengatasi hal tersebut, ia membuat gaya street fightingnya yang berujung pada tindakan kriminal. Hingga mencapai usia 13 tahun, dia telah ditangkap sekitar 38 kali.

3. Mengidolakan Muhammad Ali

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Photo :
  • Bad Left Hook

Ketika Tyson dipenjara di masa mudanya, legenda tinju Muhammad Ali mengunjungi penjara tempat dia menjalani hukuman. Dia membimbingnya untuk mengejar karir di tinju dan memberinya arahan untuk meraih mimpi tinjunya.

4. Diadopsi oleh Cus D'Amato

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Photo :
  • Give Me Sport

Pada tahun 1980, konselor dan pelatih tinjunya, Bob Stewart memperkenalkannya kepada manajer tinju legendaris Constantine Cus D'Amato, Mike Tyson dan Cus D'Amato memiliki hubungan seperti pelatih sekaligus ayah-anak. Pada tahun 1982, ibunya, Lorna Tyson meninggal karena kanker, setelah itu Cus D'Amato, menjadi wali sahnya.

5. Debut

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.

Photo :
  • boxing.com

Pada tahun 1985, ia memulai karir profesionalnya melawan Hector Mercedes di Albany, New York. Tyson menjatuhkannya dalam satu ronde, dengan kekuatan pukulan cepat, dan keterampilan bertahannya. Setelah ini, dia mendapat julukan "Iron Mike."

Selain itu juga Mike Tyson ketika masih muda, ia menahan diri untuk melakukan seks selama 5 tahun untuk menjadi juara, karena ia percaya bahwa seks akan membuatnya menjadi petinju yang rapuh.

6. Terkenal Menggigit Telinga

Mike Tyson saat akan memukul Floyd Mayweather

Photo :
  • YouTube/EsNewsReporting

Pada tahun 1997, ia menggigit telinga petinju Evander Holyfield dalam pertarungan juara kelas berat. Setelah itu, dia didiskualifikasi, dan Holyfield memenangkan pertandingan.

7 Pecinta Burung merpati

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Photo :
  • Metro

Ketika usianya 10 tahun, Mike Tyson menghabiskan uang sebesar 100 dolar hanya untuk merpati, tetapi sejak saat itu, kecintaan pada burung merpati tidak pernah pudar, ia bahkan membawakan acara Animal Planet tentang burung-burung, acara itu yang disebut dengan Take On Tyson.

8. Pernah Kaya Melebihi Michael Jordan

Mike Tyson saat masih menjadi petinju profesional.

Photo :
  • Give me Sport

Pada tahun 1990, ia menyalip Michael Jordan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun itu, dengan penghasilan 28,6 juta dolar. Namun, karena hidupnya yang manja, ia turun dari 300 Juta dolar menjadi bangkrut pada tahun 2003, dan sekarang memiliki kekayaan bersih sebesar 1 Juta dolar

9. Pertarungan Terakhir

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Photo :
  • twitter.com/BTSportBoxing

Pada tahun 2005, ia melakukan pertandingan terakhirnya melawan Juara Kelas Berat Irlandia Kevin McBride. Meskipun, ia berjuang di dua ronde pertama, tetapi ia tidak mampu menempatkan pukulan secara tepat kepada lawan di ronde ketiga dan keempat, dan kalah dengan KO teknis.

10. Legenda

Legenda tinju dunia, Mike Tyson

Photo :
  • Triller

Mike Tyson telah mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Ring Magazine Fighter Award, BBC Sports Personality of the Year Award, Ring Magazine Prospect of the Year Award, dan Doktor dalam Humane Letters dari Central State University, dll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya