Jatuh Bangun Mike Tyson, Bangkit dari Jeratan Utang

Mike Tyson memakan 'kuping' Roy Jones dalam bentuk kue
Sumber :
  • Give me Sport

VIVA – Nama Mike Tyson sudah mendunia. Dia merupakan mantan petinju yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Namun, dia sempat jatuh dan terlilit utang.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Pada 2003, Tyson kehilangan hampir 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp4,3 triliun. Penyebabnya adalah salah urus finansial.

Akibat dari masalah ini, Tyson dinyatakan bangkrut. Dia memiliki utang dengan jumlah mencapai Rp331 miliar.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Fakta yang mengejutkan bagi banyak orang. Karena diprediksi dia mampu menghasilkan uang mencapai Rp6,2 miliar selama masa kejayaan.

Uang tanding dan kemenangan, ditambah sponsor yang banyak adalah buah dari keberhasilan Tyson di dunia tinju. Namun, karena kerap bermasalah di luar arena, dia tersangkut jeratan hukum.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Yang paling menghebohkan adalah hukuman penjara selama sembilan bulan pada 1999. Dia diduga melakukan kekerasan terhadap orang lain.

Petinju legendaris, Mike Tyson

Photo :
  • stage.the-talks

Tyson akhirnya memilih pensiun dari tinju pada 2005. Saat itu kondisinya juga masih belum stabil, karena utang yang menumpuk.

Namun secara perlahan pria berjuluk Si Leher Beton itu bisa bangkit. Dia meniti karier di dunia hiburan dan juga berbisnis.

Dari sana kemudian Tyson bisa memulihkan kondisi finansial. Menurut Celebrity Net Worth, pada 2022 ini, kekayaan bersihnya mencapai Rp114 miliar.

Di saat citranya sedang membaik, muncul kabar mengejutkan dari Tyson. Beredar video dia melakukan kekerasan terhadap sesama penumpang pesawat.

Tyson terpancing emosinya kepada seorang pria yang duduk di belakangnya. Kemudian pria tersebut beberapa kali mendapat pukulan di wajah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya