Mega Duel di UFC 274: Alasan Kuat Oliveira Bisa Jinakkan Gaethje

Bintang baru UFC, Charles Oliveira, usai bantai Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Mega duel di UFC 274 tinggal menghitung hari, juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira ditantang Justin Gaethje. Siapa lebih unggul dari dua petarung jagoan UFC ini?

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel yang rencananya digelar di Footpring Center, Arizona, Amerika Serikat pada Minggu 8 Mei 2022 ini dijamin mempertontonkan laga yang menghibur. Oliveira atau dikenal dengan julukan Do Bronx ini adalah juara baru kelas ringan yang berpindah dari genggaman Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun tahun 2021 lalu.

Gelar itu didapat setelah Oliveira mengalahkan Michael Chandler dan menumbangkan Dustin Poirier. Sementara Gaethje adalah mantan juara interim kelas ringan. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Serangan low kick telak Justin Gaethje ke Khabib Nurmagomedov di UFC 254

Photo :
  • UFC

Jelang duel Oliveira menebar ancaman, dia mengatakan bahwa kemampuannya jauh di atas Gaethje. Oliveira menyebut dirinya petarung komplet, striking dan skillnya dalam hal kuncian lebih baik dibandingkan sang lawan. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Sementara menurut Gaethje hanya mengandalkan tangannya saja (pukulan). 

"Justin Gaethje adalah petarung brawler yang percaya pada kekuatan tangannya. Dia hanya memiliki itu, saya unggul lebih baik ketimbang Gaethje," kata Oliveira, dilansir bjpenn.

"Saya lebih baik dan lebih bagus dalam pertarungan bawah. Semangat saya lebih baik dari dia, dan punya gulat yang bagus. Saya adalah sang juara," lanjut dia. 

Diketahui di beberapa pertarungan terakhir Gaethje memang terlihat mengandalkan striking dengan kombinasi pukulan. Itu juga terlihat ketika dia melawan Khabib dan akhirnya kalah. 

Hal tersebut sudah dipelajari oleh Oliveira yang kini menjelma sebagai juara dengan kemampuan komplet baik di pertarungan ground dan striking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya