Usai Hajar Hatoropan, Jeka Saragih Ngaku Samai Petarung UFC

Jeka Saragih Menang dan Akui Kewalahan Hadapi Rama Sabturi di One Pride
Sumber :
  • Medi & Aziz/One Pride

VIVA – Juara interim kelas ringan, One Pride MMA, Jeka Saragih mengungkapkan bahwa dirinya dapat bermain ala para petarung luar negeri seperti di UFC.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Hal tersebut dikatakan Jeka Saragih setelah memenangkan pertandingan menghadapi Hatoropan Simbolon di Fight Night 58, Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam duel interim title fight tersebut, Jeka Saragih mengklaim ia bertanding seperti petarung luar UFC atau One Champions.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

"Saya mencoba bermain kayak di luar sana, kayak di UFC, One Championship.  Tidak kayak pemain yang sedikit-sedikit main ground, saya mencoba untuk menjual pertarungan MMA," kata Jeka dikutip VIVA dari Onepride.net.

Selama pertandingan, petarung dengan julukan Tendangan Maut itu lebih banyak bermain di atas. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dia menggunakan teknik pukulan, tendangan striking demi merobohkan Hatoropan. Sesekali saja Jeka Saragih terlihat bermain di ground.

Hal tersebut bisa dibuktikan ketika Jeka menghajar Hatoropan hingga roboh di ronde 2. Ketika itu dia menunggu musuhnya bangkit.

Tak lama Kuda Liar bangkit, Jeka Saragih kembali melepaskan tinjunya yang buat kembali lawannya roboh dan dihentikan wasit pertandingan.

"Saya mencoba untuk main di atas. Karena orang suka main di atas baku pukul berdarah-darah," ungkapnya.

Di sisi lain, kemenangan tersebut membuat Jeka Saragih tidak sabar menantang Angga Hans.

Sebab, Jeka mengaku tidak mau menjadi champion yang kedua karena sejatinya juara hanya ada satu.

"Saya harus lawan Angga. Karena champion itu satu. Enggak ada yang kedua. Kita ini bukan pacaran bisa menduakan," tuturnya.

"Angga kamu itu fighter harus berani memilih satu. Kalau memang kau siap main di One Pride, di One Pride saja. Kalau di UFC, ya di UFC saja," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya