Mencoba Tengil dengan Mike Tyson, Petinju Ini Terima Akibatnya

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Metro

VIVA – Jangan sekali-kali meremehkan kualitas dari legenda tinju dunia, Mike Tyson jika tak mau menjadi korban sadis seperti Peter McNeeley. Dia dibuat malu sampai-sampai bingung menyembunyikan batang hidungnya, pukulan mengerikan Iron Mike menjawab itu semua.  

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ya, McNeeley, petinju asal Amerika Serikat mendapat pelajaran berharga soal sikap saling menghormati. Cerita dimulai ketika McNeeley mendapat kesempatan bentrok dengan Tyson 19 Agustus 1995. Kala itu, Si Leher Beton baru meninggalkan jeruji besi. Dia baru menyelesaikan hukuman karena kasus pemerkosaan. 

McNeeley bertingkah banyak, khususnya saat konferensi pers jelang duel. Dia meremehkan Mike Tyson dan sangat yakin bisa menendang pantatnya lalu menang.  

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Legenda tinju dunia, Mike Tyson.

Photo :
  • Instagram.com | miketyson

Saat konferensi pers, McNeeley menendang kursinya ke belakang sembari menatap tajam semua orang ketika promotor acara, Don King memanggilnya untuk berbicara. Seakan-akan dia menantang semua orang disana, di pertengahan dia mengambil secarik kertas dan membacakan ini.

HSS 5 Jakarta Gelar Pertandingan Tinju Terbesar di Indonesia, Gelontorkan Dana Miliaran

"Saya adalah McNeeley dan akan menendang bokong Mike Tyson di pertandingan nanti," kata McNeeley, seperti dilansir Mexican pass.

Hari pertarungan pun tiba, jutaan pasang mata di seluruh dunia tertuju pada duel dengan tajuk comeback Tyson di MGM Grand ini. Banyak pihak memprediksi McNeeley bisa menang karena mampu menggoncang psikologis Tyson, apalagi rekor tinjunya mengerikan dengan mampu memenangkan 5 duel sebelum bentrok dengan Si Leher Beton.   
Tapi kenyataannya berbeda, McNeeley dibuat bagai ayam sayur oleh Iron Mike. Di ronde pertama, McNeeley memang secara agresif memberikan perlawanan, dia menghampiri Tyson tanpa pikir panjang hujanan pukulan dilayangkan.  

Kualitas Tyson disini terlihat, dia mampu meladeni pukulan demi pukulan lawan bahkan sukses membalas pukulan sehingga membuat roboh McNeeley. Tapi Mcneeley langsung bangkit dan mengitari ring tinju seakan dia tak merasakan apa-apa. 

Wasit pun melanjutkan perhitungannya. Setelah tidak kurang dari 30 detik, McNeeley kembali terjatuh karena pukulan keras Tyson. Dia terluka.  

Manajer dan pelatih McNeeley masuk ke ring untuk mencegah dampak buruk pada sang petarung. Wasitpun menghentikan pertarungan dan memutuskan Tyson sebagai pemenang yaitu dengan kemenangan diskualifikasi.  

Begitulah cerita McNeeley yang berani mengejek Mike Tyson, petinju mengerikan yang tak layak untuk diremehkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya