Road to UFC: Kurang Persiapan Bukan Masalah Bagi Jeka Saragih

Petarung One Pride MMA, Jeka Saragih Mengikuti Jumpa Pers di Singapura
Sumber :
  • One Pride MMA

VIVA – Petarung Indonesia, Jeka Saragih, berhasil melibas wakil India. Pawan Maan Singh dalam duel Road to UFC, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Kamis 9 Juni 2022.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Jeka Saragih menjatuhkan Pawan dengan pukulan spinning back fits hingga tak berdaya pada ronde ketiga babak perempatfinal kelas ringan Road to UFC.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Usai pertarungan, Jeka Saragih mengakui bahwa dirinya telah menerapkan strategi yang sudah direncanakan. Meskipun, dia merasa sempat kewalahan untuk meladeni perlawanan dari Pawan Maan Singh.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Hal itu lantaran Pawan Maan Singh memiliki power kuat. Bahkan, mental Jeka Saragih sempat kebingungan untuk menghadapi power yang dimiliki Pawan Maan Singh.

Namun, Jeka Saragih berhasil keluar dari tekanan itu saat pertarungan memasuki ronde kedua dengan mengubah gaya bermainnya.

"Pertandingan tadi memang sudah sesuai dengan game plan karena memang background saya stand up fighting. Tadi memang saya sempat kewalahan, powernya dia tinggi dan membuat agak kebingungan juga di mental. Namun, di ronde kedua saya bisa mengubah permainan itu semua," ujar Jeka Saragih.

Lebih lanjut, Jeka Saragih menambahkan bahwa dirinya sempat keteteran untuk mempertahankan stamina. Itu karena minimnya waktu persiapan menjelang duel Road to UFC kontra Pawan Maan Singh.

Jeka Saragih Usai Timbang Badan Jelang Tanding di Road to UFC

Photo :
  • One Pride MMA

"Karena persiapan saya juga kurang di sini, enggak ada persiapan, enggak ada latihan, dan habis fight kemarin. Saya cuma persiapan di Singapura, makanya stamina saya langsung terkurang habis," ungkapnya.

Kemenangan atas Pawan Maan Singh membuat Jeka Saragih melaju ke semifinal kelas ringah Road to UFC. Di babak tersebut, Jeka Saragih akan berjumpa wakil Korea Selatan, Kim Won Bin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya