Jeka Saragih Rencanakan Pukulan Memutar untuk Bikin KO Wakil India

Jeka Saragih vs wakil India Pawan Maan Singh Face Off Road to UFC
Sumber :
  • One Pride MMA

VIVA – Petarung Indonesia, Jeka Saragih, berhasil melibas wakil India. Pawan Maan Singh dalam duel Road to UFC, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Kamis 9 Juni 2022.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Jeka Saragih menjatuhkan Pawan dengan pukulan spinning back fits hingga tak berdaya pada ronde ketiga babak perempatfinal kelas ringan Road to UFC.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Usai pertarungan, Jeka Saragih menegaskan bahwa dirinya memang sudah merencanakan akan mengeluarkan jurus spinning back fits untuk membuat KO Pawan Maan Singh.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Apalagi, menurut Jeka Saragih, Pawan Maan Singh memiliki kekurangan di kaki dan tangannya. Maka dari itu, dia mencoba mengoptimalkan kelemahan tersebut untuk mengeluarkan pukulan memutar yang membuatnya menang.

"Spinning back fits sudah sering saya lakukan di One Pride MMA juga. Itu pun memang sudah saya rencanakan karena saya lihat dia kurang rapi di kaki dan tangannya," ujar Jeka Saragih.

"Saya pun coba dorong sedikit. Dia masuk ke kiri saya dan saya langsung putar. Rupanya kena, ya begitu saja," sambungnya.

Lebih lanjut, Jeka Saragih menjelaskan, bagaimana dirinya sempat diserang Pawan Maan Singh dengan pukulan. Menurutnya, serangan itu tidak membuat sakit, tapi agak membuatnya sedikit mundur.

Petarung One Pride MMA, Jeka Saragih Mengikuti Jumpa Pers di Singapura

Photo :
  • One Pride MMA

"Dipukul dia agak mundur sih, bukan karena sakitnya tapi karena tekanannya kali. Sehabis itu saya bisa kembali lagi dengan baik untuk mengantisipasi itu semua. Saya pun balik menyerang dia lagi," ungkap Jeka Saragih.

Kemenangan atas Pawan Maan Singh membuat Jeka Saragih melaju ke semifinal kelas ringah Road to UFC. Di babak tersebut, Jeka Saragih akan berjumpa wakil Korea Selatan, Kim Won Bin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya