4 Fakta Jared Cannonier, Berpeluang Kalahkan Raja Menengah UFC 

Jared Cannonier
Sumber :
  • UFC.com

VIVA – Bagi para pencinta pertandingan Ultimate Fighting Championship atau UFC, pasti tahu mengenai salah satu pertandingan yang dinanti-nanti, yaitu pertandingan Israel Adesanya melawan Jared Cannonier. Pertandingan akan dilakukan pada 2 Juli 2022 mendatang. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Adesanya memang terkenal dengan pertarungannya saat ia pernah mengalahkan Robert Whittakerdan saat ini menduduki peringkat satu di UFC kelas menengah. Meski begitu, sang lawan Jared Cannonier juga tidak bisa dianggap sepele. Ia bahkan saat ini berada diperingkat kedua di kelas menengah UFC. Berikut fakta tentang Jared Cannonier, yang diyakini dapat menang melawan Adesanya : 

 Awal Karier 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Jared Cannonier

Photo :
  • UFC.com

Jared Cannoiner adalah seorang petinju dan atlet bela diri campuran dari Texas, Amerika Serikat. Cannonier saat ini berusia 38 tahun. Ia memiliki badan yang prima dengan berat 84kg dengan tinggi 1.83 m. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Pada awal kariernya, Cannonier mengawali karier sebagai atlet bela diri kelas berat di Alaska Fighting Champion dan memenangkan dua pertandingan pertamanya. Ia melakukan debut di MMA pada Juni 2011 di Alaska. Connanier akhirnya bergabung ke UFC pada Oktober 2014, dengan debutnya melawan Shawn Jordan, namun sayang sekali harus kalah. 

Memiliki Nama Panggilan The Killa Gorilla

Jared Cannonier

Photo :
  • UFC.com

Jared Cannonier memiliki julukan The Killa Gorilla saat bertanding. Hal itu karena ia memiliki pukulan yang kuat nan mematikan. 

Pernah Cedera Kanan Parah

Jared Cannonier

Photo :
  • en.wikipedia.org

Canninoier pernah harus hanya menggunakan lengan kirinya selama beberapa bulan karena ia mematahkan lengan kanannya saat melawan Whittaker. Canninoier mengatakan itu adalah cedera pertamanya yang lumayan berat. 

Diyakini Akan Kalahkan Raja Kelas Menengah UFC

Petarung UFC, Israel Adesanya.

Photo :
  • mmafighting.com

Jared Cannonier dikatakan akan memiliki peluang menang pada pertarungan menghadapi juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya di UFC 276. 

Saat ini, Connonier berada di posisi 2 sedangkan Adesanya berada di posisi puncak. Robert Whittaker, yang mana adalah lawan dari Adesanya saat pertandingan UFC 271. Menurut Whittaker, Adesanya adalah petarung yang pintar dalam menjaga jarak dan meanfaatkannya. Namun, bukan berarti Connanier akan mudah kalah.  Menuruut Whittaker, Conniner memiliki pejuang untuk menang jika melakukan pendekatan yang berbeda dalam laga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya