Duel Sengit 3 Ronde, Eddo Hardi Hajar Habis Nur Maruf

Eddo Hardi Kristanto vs M Nur Maruf di Fight Night 59 One Pride MMA
Eddo Hardi Kristanto vs M Nur Maruf di Fight Night 59 One Pride MMA
Sumber :
  • Medi & Aziz/One Pride

VIVA Sport – Eddo Hardi Kristanto sukses menumbangkan M Nur Maruf lewat duel melelahkan selama tiga ronde pada partai perbaikan peringkat One Pride Mixed Martial Arts kelas bulu (featherweight) di Fight Night 59.

Eddo dinyatakan menang melalui perhitungan poin.

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 25 Juni 2022, dan digelar di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Maruf tampil agresif di awal ronde pertama. Dia melepaskan pukulan dan tendangan pada lawannya.

Namun, Eddo Hardi Kristanto berhasil menangkap percobaan tendangan Maruf hingga membuatnya terjatuh.

Dalam duel ground fighting, Eddo Hardi menyerang dengan pukulan ground and pound. Beberapa kali dia juga melepaskan elbow.

Akan tetapi, kondisi tersebut hanya berlangsung sesaat. Maruf berhasil melakukan counter dengan melakukan serangan ground and pound.

Berada di posisi mount, petarung asal Kotamobagu Sulawesi Utara itu menumbuk wajah Eddo di waktu satu menit tersisa. Ronde pertama pun berakhir tanpa pemenang.

Saling jual beli pukulan dan tendangan ditunjukkan kedua petarung saat mengawali ronde kedua.

Dua kali pukulan straight yang cukup keras dari Eddo Hardi Kristanto sempat membuat Maruf terlempar ke sudut oktagon.

Kondisi tersebut membuat Maruf tampil lemas. Bibirnya terlihat sudah pecah terkena hantaman Eddo. Tapi, belum ada pemenang hingga ronde kedua berakhir.

Duel berlanjut ke ronde pamungkas, Eddo menguasai jalannya awal pertandingan. Dia berhasil membanting Maruf dengan mudah. 

Bahkan, Eddo membuat petarung debutan tersebut selalu berada dalam tekanan dalam duel ground fighting.

Pertarungan ronde ketiga akhirnya berakhir tanpa ada yang menyerah.

Dewan Juri One Pride MMA memutuskan kemenangan split decision untuk sudut merah Eddo Hardi Kristanto usai melewati duel tiga ronde.