Layak Tanding, Daud Yordan Makin Tak Sabar Hajar Monster Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan usai menjalani tes medis
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, dinyatakan layak dan sudah siap tanding menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok, untuk mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Kepastian itu didapat Daud usai menjalani serangkaian tes medis jelang duel yang digelar di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, Selasa 28 Juni 2022.

Diawasi oleh Dokter bidang Keolahragaan, dr. Fits Gerald Patty, Daud melakoni sejumlah tes mulai dari tes kesehatan, jasmani, laboratorium, EKG, dan CT Scan.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

"Pemeriksaan memang harus dilakukan dan diwajibkan oleh badan tinju dunia. Semua tes dilakukan sesuai dengan syarat pertandingan," kata dr. Fits kepada wartawan.

Beruntung, tak ada satu pun tes yang gagal dilewati petinju asal Kalimantan Barat tersebut. "Hasilnya Daud baik dan layak bertanding," tegas dr. Fits.

HSS 5 Jakarta Gelar Pertandingan Tinju Terbesar di Indonesia, Gelontorkan Dana Miliaran

Mendengar hasil tersebut, Daud merasa semakin tak sabar untuk segera berhadapan dengan Panya Uthok. Pasalnya, dia sudah berada dalam kondisi terbaik dan ingin segera unjuk kemampuan di depan pendukung sendiri.

"Ini bagian dari rangkaian untuk nanti pada 1 Juni saya akan melawan petinju Thailand. Tentu sebelum melakukan pertandingan, ini bagian dari acara yang tak bisa dipisahkan. Hasilnya saya layak mengikuti pertandingan nanti," tutur petinju yang akrab disapa Cino.

Panya sendiri bukanlah lawan sembarangan. Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan.

Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Duel Daud versus Panya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022. Selain Daud, akan ada juga penampilan dari Ongen Saknosiwi yang akan menghadapi Jirawat Thammachot asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya