Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Petinju Indonesia, Daud Yordan, benar-benar serius dalam mempersiapkan diri menghadapi wakil Thailand, Panya Uthok. Buktinya, dia menjalani latih tanding sebanyak 146 ronde.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Daud akan menjalani duel guna mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg. Laga ini akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Sejatinya, pertarungan ini sudah dijadwalkan para Maret lalu di Thailand. Namun, harus batal lantaran Daud terpapar COVID-19.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Kini, dia mengaku sudah sangat siap meladeni permainan dari Panya Uthok. Persiapannya pun sudah dilakukan sejak beberapa bulan silam.

Yang membuat melongo, petarung yang biasa disapa Cino itu sampai rela menjalani latih tanding sebanyak 146 ronde. Itu semata dilakukan demi bisa mempertahankan sabuk juara yang kini disandangnya.

HSS 5 Jakarta Gelar Pertandingan Tinju Terbesar di Indonesia, Gelontorkan Dana Miliaran

"Khusus sparring 146 ronde. Tapi, ada latihan yang lain juga. Saya kira ini ronde yang sangat panjang buat diikuti jadi kesiapan saya sangat baik," kata Daud kepada wartawan ketika ditemui di Jakarta, Selasa 28 Juni 2022.

"Tapi, saya harus waspada karena dia juga berpengalaman. Jadi, ya tetap pada rencana awal, game plan yang sudah disusun. Saya sudah siap untuk tanding," lanjutnya.

Lebih lanjut, Daud mengaku persiapannya kali ini menjadi yang terpanjang dan terberat. Pasalnya, lawannya memiliki rekor yang tak main-main.

"Bisa jadi (terpanjang), karena saya karena belum pernah sebanyak ini rondenya. Ini sebagai bentuk kesiapan tim, mudah-mudahan tak ada kendala," ujar Cino.

"Semoga latihan dua bulan ini memberikan hasil yang baik," jelasnya.

Panya Uthok bisa dibilang sebagai salah satu monster Thailand. Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan.

Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Selain Daud, akan ada juga penampilan dari Ongen Saknosiwi yang akan menghadapi Jirawat Thammachot asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya