Ngerinya Daud Yordan, Bagai 'Malaikat Maut' Bagi Petinju Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Sumber :
  • tangkapan layar instagram

VIVA Sport – Tinggal menghitung hari jelang duel antara petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok. Kedua petarung ini akan mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg pada Jumat 1 Juli 2022.

Duel yang akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta ini diprediksi berlangsung sengit. Lawan Cino, begitu julukan Daud Yordan bukan lawan sembarangan. 

Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan. Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. 

Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Kengerian Daud tidak sampai disitu, menurut catatan VIVA.co.id, Cino memiliki catatan mengerikan jika menghadapi petinju Thailand. 

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Juli 2022

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Juli 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Total sudah ada 9 petinju Thailand yang dibuat tak berdaya. Teranyar Daud Yordan mengalahkan petinju Thailand bernama Rachata Khaopimai pada 19 November 2021 lalu dalam perebutan sabuk juara WBC ABC Silver Super Lightweight. 

Di ronde kelima wasit menghentikan pertarungan dan menyatakan Daud menang TKO. Rachata dinilai sudah tak mampu memberikan perlawanan.