Ngerinya Daud Yordan, Bagai 'Malaikat Maut' Bagi Petinju Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan menang di Thailand
Sumber :
  • tangkapan layar instagram

VIVA Sport – Tinggal menghitung hari jelang duel antara petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok. Kedua petarung ini akan mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg pada Jumat 1 Juli 2022.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Duel yang akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta ini diprediksi berlangsung sengit. Lawan Cino, begitu julukan Daud Yordan bukan lawan sembarangan. 

Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan. Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. 

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Kengerian Daud tidak sampai disitu, menurut catatan VIVA.co.id, Cino memiliki catatan mengerikan jika menghadapi petinju Thailand. 

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Juli 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha
HSS 5 Jakarta Gelar Pertandingan Tinju Terbesar di Indonesia, Gelontorkan Dana Miliaran

Total sudah ada 9 petinju Thailand yang dibuat tak berdaya. Teranyar Daud Yordan mengalahkan petinju Thailand bernama Rachata Khaopimai pada 19 November 2021 lalu dalam perebutan sabuk juara WBC ABC Silver Super Lightweight. 

Di ronde kelima wasit menghentikan pertarungan dan menyatakan Daud menang TKO. Rachata dinilai sudah tak mampu memberikan perlawanan.

Sebelum itu sudah ada delapan petinju Thailand lain yang dihancurkan Daud.

Yang pertama ada Naron Sor Chitralada, dia merupakan petinju Thailand perdana yang dikalahkan Daud. Duel tersebut terjadi di tahun 2006 lalu. Pertarungan ini dimenangkan Daud di ronde ke-2 lewat KO.  Korban keganasan Daud yang kedua adalah, Kongtoranee Sithtradtrakan. 

Duel ini berlangsung sengit, Kongtoranee sampai bisa menahan agresifitas Daud hingga ronde ke-7 namun berujung kekalahan di ronde ke-7 melalui TKO.  Yang ketiga, Saman Ekwanchai. Tiga petinju Thailand pertama yang dikalahkan Daud terjadi di tahun yang sama, 2006. 

Setahun berselang, yaitu 2007 Ekawit Sithsorwor menantang Daud. Pertarungan ini berhasil dimenangkan dengan mudah oleh Daud di ronde kedua.

Ada lagi Peesaddaeng Kiatsathanee, masih di tahun yang sama. Duel tersebut digelar di Indonesia, Indosiar Studio. Peesaddaeng juga tak mampu memutus rekor kemenangan Daud, kala itu Daud catatkan kemenangan ke-17 secara beruntunnya.  

Tahun 2008 ada Thingthai Rajanondh yang juga dikalahkan Daud. Tahun 2017 ada Campee Phayom selanjutnya yang cukup menyita perhatian adalah Aekkawee Kawemane di 2019. 

Petinju, Daud Yordan (tengah) dan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kiri).

Photo :
  • Istimewa

Cukup disorot karena di pertengahan duel, Aekkawee terlihat meremehkan Daud dan berujung malapetaka. Cino menang di ronde ke-6 melalui TKO.

Lebih lanjut, selain Daud, akan ada juga penampilan dari Ongen Saknosiwi yang akan menghadapi Jirawat Thammachot asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya