Jelang Hadapi Monster Thailand, Daud Yordan Dapat Dukungan Menpora

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, mendukung Daud Yordan untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Daud akan menghadapi wakil Thailand, Panya Uthok, pada gelaran tinju bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022. Pria asal Gorontalo itu yakin Daud bisa tampil prima dan memenangkan pertandingan.

“Tanggal 1 Juli kita akan menyaksikan kembali Daud Yordan, petinju kita akan tampil. Dan mudah- mudahan dia akan tetap prima seperti sebelumnya,” ujar Menpora Amali dikutip situs resmi Kemenpora.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Lebih lanjut, Amali berharap masyarakat ikut memberikan dukungan pada Daud karena dia membawa nama negara dalam pertarungannya ini.

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • Humas Kemenpora
Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

“Sehingga saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia, beri dukungan dan doa untuk Daud Yordan. Kita berharap supaya Daud bisa menang,” kata Amali.

Untuk diketahui, Daud sejatinya dijadwalkan menghadapi Panya Uthok pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena petinju yang akrab disapa Cino itu positif COVID-19 hanya dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok.

Panya Uthok bisa dibilang sebagai salah satu monster Thailand. Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan.

Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Selain Daud, akan ada juga penampilan dari Ongen Saknosiwi yang akan menghadapi Jirawat Thammachot asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya