Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

Konferensi pers Daud Yordan jelang naik ring Juli 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Petinju Indonesia, Daud Yordan, tak lama lagi akan kembali naik ring untuk menghadapi wakil Thailand, Panya Uthok, guna mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg.

Dapat Kritik Lantaran Pendeta Ikut Bertinju, Begini Respons Tak Terduga Brian Siawarta

Dia akan bertarung pada ajang MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Daud mengaku sangat serius dalam persiapannya menghadapi duel ini. Bahkan, dia sampai menjalani latih tanding sebanyak 146 ronde.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Petinju yang akrab disapa Cino itu menyatakan ini menjadi persiapannya yang terpanjang dan terberat. Semua dilakukan demi meraih kemenangan. Terlebih, duel ini digelar di "rumah sendiri".

Berbicara hasil positif, Daud tak segan membocorkan sebuah hal mengejutkan jelang tanding. Dia menyatakan  kerinduannya akan kemenangan KO. Maka itu, dia bertekad untuk memukul jatuh Panya Uthok pada laga mendatang.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Petinju Indonesia Daud Yordan

Photo :
  • Instagram/@realdaudyordan

Pasalnya, dia terakhir kali merasakan menang KO pada 2018 silam. Kala itu, dia menumbangkan petinju Rusia, Pavel Malikov, dalam duel perebutan sabuk juara WBO Inter Continental Lightweight.

"Saya merindukan sekali menang KO. Mudah-mudahan hasil dari latihan yang dijalani sesuai harapan," kata Daud ketika ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Menyoal target ronde, Daud ternyata melontarkan jawaban yang mengejutkan. "Kalau bisa setengah ronde ya itu yang kita cari," jelasnya.

Kendati demikian, Daud tak bakal mudah untuk mewujudkan targetnya tersebut. Sebab, Panya Uthok bisa dibilang sebagai salah satu monster Thailand. Dia memiliki rekor 64 kali bertanding dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan.

Sementara, Daud telah menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan. Sebelum duel ini, dia sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Selain Daud, akan ada juga penampilan dari Ongen Saknosiwi yang akan menghadapi Jirawat Thammachot asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya