Misi Selanjutnya Ahmad Sopiyan di One Pride Usai Hajar Brando Mamana

Petarung kelas strawweight, Ahmad Sopiyan di Fight Night 51 One Pride MMA
Sumber :
  • Onepride.net/Ridsha Vimanda Nasution

VIVA Sport – Ahmad Sopiyan menutup perjalanannya di kelas straw dengan hasil yang manis. Dia menghajar Brando Mamana dalam partai perbaikan peringkat One Pride Mixed Martial Arts di Fight Night 59.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Kemenangan tak didapat Ahmad dengan mudah. Sebab, Ahmad harus menunggu hingga ronde ketiga sebelum bisa memukul KO Brando.

Selama dua ronde awal, kedua petarung tampil seimbang dan memperlihatkan jual beli serangan. Namun, pada akhirnya Ahmad yang bisa merebut kemenangan berkat serangan ground and pound.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Ahmad pun mengakui jika Brando bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Maka itu, dia bersyukur bisa memenangkan pertarungan di .

"Pertarungan berjalan sangat sengit. Perkiraan awal saya bisa kalahkan dia dalam satu atau dua ronde, ternyata tidak bisa. Dia sangat kuat di bawah. Brando memang petarung yang bagus," kata Ahmad kepada VIVA.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Sejak awal, target lawan saya cuma dua, Gunawan dan Brando. Gunawan sudah bertemu di pertandingan lain dan kali ini ketemu Brando. Saya bangga karena pertandingan sangat menghibur. Karena di kelas straw semua orang tahu Brando dan Gunawan," tambahnya.

Lebih lanjut, Ahmad juga membeberkan target berikutnya yang ingin dicapai dalam perjalanan kariernya di One Pride. Terlebih, setelah ini dia ingin naik ke kelas terbang (flyweight).

"Ya, saya berencana naik kelas karena saya merasa massa otot saya semakin berkembang. Saya sudah siap dengan persaingan di kelas terbang yang terbilang sengit dan ingin unjuk kemampuan di sana," jelas Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya