Daud Yordan Mengerikan, Petinju Thailand Panya Uthok 3 Kali Roboh

Daud Yordan Vs Panya Uthok
Daud Yordan Vs Panya Uthok
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Sport – Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan menghadapi Panya Uthok dari Thailand di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat 1 Juli 2022.

Bagi Daud Yordan, ini merupakan duel mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg.

Daud Yordan langsung menekan di awal ronde pertama. Namun Panya bukan tanpa perlawanan. Sang penantang bahkan berhasil melepaskan beberapa pukulan tepat sasaran ke Daud.

Memasuki akhir ronde pertama, Daud menaikan instensitas serangannya. Pukulan jab berhasi mengenai wajah Panya.  

Di ronde kedua, Panya kembali berhasil melepaskan pukulan jab ke wajah Daud. Karena pukulan itu, Daud pun makin mengganas. Dia berhasil membuat Panya dan melepaskan pukulan bertubi tubi,

Daud terus mendominasi, namun Panya belum berhasil dirobohkan hingga ronde kedua berakhir.

Ronde ketiga, Jab Daud berhasil membuat Panya mundur beberapa langkah. Namun sang penantang tak mau menyerah begitu saja. Petinju 33 tahun itu justru lebih dominan di ronde ketiga. 

Ronde keempat makin panas. Kedua petinju saling balas pukulan. Daud dan Panya bertarung jarak dekat dan tempo cepat. Duel terus berlanjut hingga ronde kelima.

Daud berhasil membuat Panya tersandar ke ring dan melepaskan pukulan bertubi-tubi. Tapi, Panya masih kuat untuk membuat gerakan berputar dan melepaskan pukulan jab ke wajah Daud.

Di ronde ini, Daud mendominasi sedangkan Panya hanya sesekali melepaskan pukulan balasan.

Ganas, di ronde keenam, Daud berhasil membuat Panya hampir terjatuh setelah jab kirinya mengenai wajah sang lawan. Makin menjadi Daud akhirnya bisa merobohkan Panya.

Namun petinju Thailand belum menyerah dan mampu melanjutkan pertarungan. Sarbini bergemuruh, jab kanan Daud tepat mengarah Panya, dan sang petinju kembali roboh untuk yang kedua kali.

Di akhir ronde ketiga, Panya kembali roboh dan wasit memutuskan bahwa pertarungan tak dilanjutkan dengan kemenangan TKO untuk Daud Yordan.