Jojo Vs Viktor Axelsen, Tuntaskan 2 Misi Balas Dendam

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA – Jonatan Christie melenggangkan kakinya menuju babak semifinal ajang Malaysia Open 2022. Lawannya di empat besar terbilang sulit, yaitu Viktor Axelsen, pebulutangkis putra peringkat pertama dunia. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Jojo melaju ke babak semifinal ajang Malaysia Open 2022 usai menaklukkan wakil India, H.S Prannoy di babak perempatfinal, Jumat 1 Juli 2022.  

Jonatan menang straight game 21-18 dan 21-16 dalam duel selama 44 menit di Axiata Arena. Di babak semifinal, Jojo akan berduel dengan Axelsen.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Laga ini terbilang krusial bagi Jojo, ada dua misi balas dendam yang tengah diembannya. Yang pertama adalah membalas kekalahan Ginting dari Axelsen. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Diketahui Ginting menelan kekalahan dari Axelsen di babak perempatfinal Malaysia Open 2022 lewat rubber game. Yang makin menyakitkan, kekalahan ini jadi kekalahan ketiga Ginting secara beruntun dari Axelsen. 

Diketahui sebelumnya, Ginting kalah di dua gim masing-masing di ajang Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022. Dan yang kedua adalah membalas kekalahan dirinya dari Axelsen di Indonesia Open 2021.

"Saya bersyukur bisa meraih hasil positif. Namun perjuangan kita belum usai, masih ada esok yang perlu diperjuangkan," kata Jojo, dilansir situs resmi PBSI.

"Saya memperhatikan ketika bertemu dengan Axelsen dan pertemuan terakhir kami di tahun 2021. Dia adalah satu yang terbaik di dunia. Itu terlihat dari apa yang diraihnya tahun lalu," lanjut dia. 

Yang kedua adalah membalas kekalahan dirinya dari Axelsen. Diketahui Jonatan terakhir kali bertemu dengan Axelsen di Indonesia Open 2021. Kala itu, peraih medali emas Asian Games 2018 kalah dua gim langsung 19-21, 15-21.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya