Julukan Baru Daud Yordan Usai Jadi 'Malaikat Maut' Petinju Thailand

Petinju Indonesia, Daud Yordan
Petinju Indonesia, Daud Yordan
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Kebengisan Daud Yordan menjadikan Panya Pathok sebagai korban ke-10 petinju Thailand yang dikalahkan membuat Daud larut dalam euforia kegembiraan. Usai pertandingan, dia menyematkan julukan baru, apa itu?

Daud Yordan menghadapi Panya Pathok di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat malam WIB 1 Juli 2022. Duel tersebut berjalan seru, Daud mampu mengambil alih pertarungan memasuki ronde keempat dan akhirnya Panya kelimpungan. 

Petinju Thailand ini jatuh sebanyak tiga kali di ronde keenam dan akhirnya dinyatakan kalah. Daud menang TKO sehingga berhasil mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight.

Usai pertandingan, Daud mengungkapkan rahasia keberhasilannya. Dia menyebut dukungan masyarakat Indonesia menambah motivasi dan energinya di atas ring.

"Karena dukungan masyarakat indonesia, karena adanya masyarakat Kayong hadir, pemerintah Kabupaten Kayong hadir di sini," kata Daud, kepada wartawan.

"Itu menjadi energi tambahan buat saya. Di sini ada seluruh masarakat Kalimantan Barat datang, saya semangat luar biasa tentu doa dari masyarakat Indonesia," ucapnya.

Daud juga mengumumkan perubahan julukan nama. Mulai malam kemenangan itu, dia mau dipanggil sebagai The People Champions.