Duel Sengit 3 Ronde, Charles Ebu Jinakkan Parli Tunena

Parli Tunena vs Charles Ebu di Fight Night 59 One Pride MMA
Sumber :
  • Medi & Aziz/One Pride

VIVA Sport – Parli Tunena dipaksa mengakui kehebatan Charles Ebu di Fight Night 59 One Pride MMA. Dia dikalahkan petarung berjuluk White Komodo.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Pertarungan tersebut bertajuk "Comeback Stronger" Fight Night 59 yang berlangsung di Tenis Indoor Senayan Jakarta. Bentrokan Parli Tunena vs Charles Ebu tersaji dalam duel perbaikan peringkat kelas strawweight.

Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 9 Juli 2022, Parli Tunena langsung tampil agresif mengawali pertandingan ronde pertama.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Dia melepaskan pukulan kombinasi dan tendangan spinning back yang mendarat ke perut Charles Ebu. Pertandingan semakin seru karena White Komodo tidak mau kalah agresif. Charles Ebu menyerang dengan pukulan bertubi-tubi yang sangat keras.

Dua menit waktu berlangsung, Charles Ebu mencoba menyerang dengan ground and pound.  Akan tetapi, jam terbang berbicara banyak. The Flash mampu dengan cepat bangkit berdiri. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Kepiawaian Parli Tunena juga terlihat ketika ia berada dalam posisi terkena triangle choke. Dia mampu bertahan dan bahkan melakukan slam.

Duel berlanjut ke ronde dua. Pada ronde ini pertarungan tidak kalah menariknya dari yang pertama. Kedua petarung masih melakukan serangan yang eksplosif untuk mendominasi permainan.

Dua menit waktu berjalan, mereka bertarung sengit di ground fighting. Charles Ebu berada di posisi atas menekan Parli Tunena.

Sementara The Flash berusaha keluar dari tekanan petarung dari sasana Han Academy Solo itu.  Kondisi ini terus berlangsung hingga dua menit waktu berjalan. Mereka bak lengket bertarung di ground fighting.

Pertandingan berlanjut ke ronde ketiga. Parli Tunena beberapa kali melepaskan tendangan spinning back.  Namun, tendangan tersebut masih dapat ditangani dengan dingin oleh Charles Ebu.

Sedangkan, White Komodo melakukan serangan pukulan sesekali sambil membaca gerakan Parli Tunena.Wasit menghentikan pertandingan karena Parli Tunena melakukan pelanggaran. Dia diberikan kartu kuning kedua oleh wasit.

Pertandingan kembali berlanjut, namun lagi-lagi dihentikan wasit. Hal tersebut karena serangan knee dari Parli Tunena. Sialnya, knee Parli Tunena mendarat ke area groin milik Charles Ebu.

Duel kembali dilanjutkan. Pertarungan berlangsung cukup sengit. Hingga akhirnya bel dibunyikan menandakan laga telah berakhir. Dewan Juri One Pride MMA memutuskan kemenangan angka mutlak untuk biru Charles Ebu usai melewati duel selama tiga ronde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya