Pukulan Bertubi-tubi Rahman Husin Bikin Suwandaru Keok

Rahman Husin vs Suwandaru di Fight Night 59 One Pride MMA
Sumber :
  • Medi & Aziz/One Pride

VIVA Sport – Comeback manis dilakukan Rahman Husin setelah dua tahun absen di ajang One Pride MMA. Ia berhasil menumbangkan Suwandaru di Fight Night 59.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Keberhasilan tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, Rahman Husin mampu mengalahkan petarung berjuluk Kelabang Binjai yang sudah matang pengalaman.

Rahman Husin vs Suwandaru tersaji dalam  partai perbaikan peringkat di kelas featherweight (65,8kg). Dalam duel yang disiarkan tvOne, Sabtu 9 Juli 2022, Suwandaru langsung tampil agresif dengan serangan pukulan kombinasi pada Rahman.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Kelabang Binjai mencoba memberikan tekanan pada Rahman dengan serangan eksplosif.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Akan tetapi, Rahman Husin berhasil mendapatkan celah untuk membanting Kelabang Binjai.Berada di posisi mount, petarung asal Padang Sumatera Barat itu berusaha melakukan ground and pound.

Beruntung, Suwandaru bisa mengantisipasi dan cepat bangkit berdiri.  Tapi, lagi -lagi Rahman Husin memanfaatkan kelemahan lawannya itu dengan melakukan take down pada Suwandaru.

Pertandingan berlangsung semakin seru di pertengahan ronde pertama. Dua petarung bergelut dalam duel ground fighting.

Suwandaru mencoba melakukan guillotine choke, namun Rahman berhasil melepaskan diri. 

Rahman justru membalikkan keadaan dengan menyerang lewat ground and pound. Bahkan, ia juga melakukan armbar. Sayangnya, ronde pertama telah berakhir.

Di ronde kedua, Rahman Husin melepaskan spinning back fist. Namun, serangan tersebut dapat diantisipasi Suwandaru. Kedua petarung saling jual beli pukulan. Suwandaru yang memiliki latar belakang boxing lebih unggul dalam serangan striking.

Pertengahan ronde kedua, Rahman Husin kembali melakukan take down. Ia berusaha untuk mendominasi dengan tidak melepaskan lawannya.

Serangan elbow bertubi-tubi dilancarkan Rahman Husin. Kelabang Binjai tidak berdaya hingga akhirnya pertandingan dihentikan wasit. Rahman Husin meraih kemenangan atas Suwandaru dengan teknik ground and pound di ronde kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya