Detik-detik Daud Yordan Jadi 'Malaikat Maut' Petinju ke-10 Thailand

Laga Daud Yordan versus Panya Uthok
Sumber :
  • Yudhi Maulana/VIVA

VIVA Sport – Kebengisan Daud Yordan menjadikan Panya Pathok sebagai korban ke-10 petinju Thailand yang dikalahkan membuat Daud larut dalam euforia kegembiraan. Usai pertandingan, dia menyematkan julukan baru, apa itu? 

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Daud Yordan menghadapi Panya Pathok di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat malam WIB 1 Juli 2022. Duel tersebut berjalan seru, Daud mampu mengambil alih pertarungan memasuki ronde keempat dan akhirnya Panya kelimpungan.

Petinju Thailand ini jatuh sebanyak tiga kali di ronde keenam dan akhirnya dinyatakan kalah. Daud menang TKO sehingga berhasil mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Photo :
  • VIVA/Yudhi Maulana

Usai pertandingan, Daud mengungkapkan rahasia keberhasilannya. Dia menyebut dukungan masyarakat Indonesia menambah motivasi dan energinya di atas ring.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

"Karena dukungan masyarakat indonesia, karena adanya masyarakat Kayong hadir, pemerintah Kabupaten Kayong hadir di sini," kata Daud, kepada wartawan. 

"Itu menjadi energi tambahan buat saya. Di sini ada seluruh masarakat Kalimantan Barat datang, saya semangat luar biasa tentu doa dari masyarakat Indonesia," ucapnya. Daud juga mengumumkan perubahan julukan nama. Mulai malam kemenangan itu, dia mau dipanggil sebagai The People Champions.

"Bukan lagi Daud Cino Jordan namun Daud The People Champions Yordan. Kini saya sudah mengganti julukan nama. Karena saya milik rakyat bukan milik diri sendiri. Artinya adalah juara masyarakat jadi saya merasa milik mereka," kata Daud.

Diketahui sebelumnya Daud sudah menghadapi sembilan petinju asal Thailand. Semua disapu bersih dengan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya