Petinju Senegara Shin Tae-yong Modar Terima Pukulan Naga Chris John

Chris John vs Hiroyuki Enoki
Sumber :
  • .instagram.com/chrisjohnindonesia/

VIVA – Nama petinju legendaris Indonesia, Chris John tak lekang oleh waktu. Meski telah pensiun, prestasi Chris John masih harum hingga saat ini.   

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Melansir Wikipedia, The Dragon tercatat sebagai peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa sebanyak 10 kali.  
Chris John merupakan petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado dan Suwito Lagola. 

Sepanjang kariernya, Chris John menjalani 52 pertarungan. Rinciannya sangat fantastis, Chris John menang 48 kali (22 KO), seri 3 kali dan hanya sekali kalah.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Legenda Tinju Indonesia, Chris John

Photo :
  • instagram.com/chrisjohnindonesia

Pukulan-pukulan keras dan cepatnya sudah memakan banyak korban. Salah satu duel 'The Dragon' yang sangat fenomenal adalah kala bentrok dengan petinju asal negara pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Korea Selatan, Dae Kyung Park.

HSS 5 Jakarta Gelar Pertandingan Tinju Terbesar di Indonesia, Gelontorkan Dana Miliaran

Duel berlangsung di Studio Indosiar, Jakarta. Dalam laga tersebut, Chris John jelas diunggulkan seiring dengan penampilan mengerikan pada laga-laga sebelumnya. Melansir Boxrec, Chris John tampil dengan rekor 26 laga tak terkalahkan kala itu. 

Sedangkan sang penantang dari Korea Selatan memiliki rekor enam kemenangan, dua kali kalah dan sekali imbang, dari sembilan duel. Tibalah waktunya, pertarungan dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde.  

Tapi, Chris John dengan segala keganasannya dan dukungan penuh dari pecinta tinju Indonesia membuat duel berakhir jauh lebih cepat. Dia tak butuh waktu lama, cuma satu ronde ia berhasil membuat lawannya hancur tak berdaya. Sejatinya, Dae Kyung Park memulai pertandingan dengan apik, dia tampil dengan serangan cepat dan pukulannya mengarah ke rusuk Chris John. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya