Duel MMA Paling Aneh, Dua Petarung Sama-sama Pingsan

Hasi langka dalam pertandingan MMA
Hasi langka dalam pertandingan MMA
Sumber :
  • BJPNN

VIVA Sport – Seni beladiri campuran atau biasa disebut MMA merupakan pertarungan yang tidak bisa ditebak ujungnya. Petarung bisa menang atau kalah melalui pukulan, kuncian bahkan tendangan. Tapi tahukah Anda jika ada pertarungan yang sulit untuk ditentukan siapa yang berhak jadi pemenang. Penasaran? 

Ya, kejadian seperti itu namanya Double Knockout, hasil langka yang sangat sulit ditemui di disiplin seni beladiri manapun. Kini kita membahas MMA, dimana ada salah satu pertarungan unik yang dihiasi dengan double knockout. 

Yaitu duel antara Alan Vasquez dan Axel Cazares, yang digelar di ajang Shamrock Fighting Championship edisi 295 pada tahun 2017 lalu. Shamrock FC adalah Organisasi MMA yang berbasis di St Louis, Amerika Serikat. 

Duel antara Vasquez dan Cazares berlangsung di Ameristar Casino, Hotel Kansas City dan dihadiri oleh ratusan pasang mata. 

Ronde pertama dimulai, kedua petarung tersebut saling jual beli pukulan. Tak henti-henti, mereka saling berharap bisa menang cepat di duel tersebut.

Tapi yang terjadi di luar dugaan, duel ini berakhir usai keduanya sama-sama mendaratkan pukulan dan mengenai wajah satu sama lain, tepat 90 detik jelang ronde pertama berakhir. Baik Vasquez dan Cazares sama-sama tersungkur. 

Tapi Vazquez mampu bangkit, tidak dengan Cazares. Meski bisa bangun, tapi dia menunjukkan keseriusan cedera yang diterima.  Duel lalu dihentikan. Dan atas dasar itulah wasit memberikan kemenangan untuk Vazquez. Karena dia berdiri tak lama usai menerima hantaman double K.O.