Hantaman Naga Terbang Chris John Bikin Heboh Jepang

Chris John vs Hiroyuki Enoki
Sumber :
  • .instagram.com/chrisjohnindonesia/

VIVA Sport – Tak afdol rasanya jika tak menyebut nama Yohannes Christian John atau yang akrab disapa Chris John dalam jajaran petinju terbaik milik Indonesia. Meski telah pensiun, sosok The Dragon tak lekang oleh waktu, namanya masih harum hingga saat ini.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Petinju kelahiran Banjarnegara itu sudah malang melintang menghiasi ring tinju nasional hingga dunia. Rentetan prestasi diukirnya dan tercatat sebagai petinju pertama tanah air yang menjadi juara dunia kelas bulu. Petinju-petinju kelas dunia pernah dihantamnya sebut sama raja kelas bulu WBA dan IBF, Juan Manuel Marquez.

Petinju kelahiran Banjarnegara itu memulai debut profesionalnya pada 1998 dan pensiun pada 2013 lalu.  Sepanjang kariernya, Chris John menjalani 52 pertarungan. Rinciannya sangat fantastis, Chris John menang 48 kali (22 KO), seri 3 kali dan hanya sekali kalah. Pukulan-pukulan keras dan cepat sudah memakan banyak korban. Salah satu duel 'The Dragon' yang sangat fenomenal adalah kala bentrok dengan petinju Shoji Kimura. 

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Duel tersebut dihelat pada Mei 2012 lalu di Marina Bay Sands, Singapura. Chris John mampu mendominasi jalannya pertarungan. Namun The Dragon belum menunjukkan 'Pukulan Naga' yang mampu menjatuhkan lawannya.  Di ronde pertama, kedua petinju masih tampil berhati-hati. Pertarungan baru berjalan menarik saat memasuki kedua. 

Di ronde ini, dua hook keras Chris John sempat mendarat telak di wajah Shoji Kimura. Namun Kimura masih mampu bertahan. Kimura semakin tertekan di ronde ketiga. Pukulan bertubi-tubi dari Chris John memaksa petinju asal Negeri Sakura tersebut lebih banyak bertahan dan terus berusaha merangkul The Dragon. Strategi Kimura ini terus berlanjut hingga memasuki ronde keempat.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Di ronde kelima, Chris John tak juga mendapatkan kesempatan mendaratkan pukulan terbaiknya. Kimura yang berusaha mempersempit jarak dengan cara merangkul, membuat The Dragon kesulitan untuk mendaratkan pukulan telak yang mematikan. Di ronde ketujuh, Kimura berhasil mendaratkan upper cut ke dagu Chris John. Pukulan telak membuat juara bertahan sempat sempoyongan namun masih tetap bertahan hingga bel berbunyi.   

Pada ronde kesembilan, Chris John mendapat potongan angka karena melepaskan tiga pukulan di bawah sabuk. Chris John masih terus mendominasi tiga ronde yang tersisa. Namun hingga ronde keduabelas berakhir, Chris John tak mampu memukul jatuh Kimura. Chris John pun dinyatakan menang angka mutlak dalam laga ini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya