Penampilan Luar Biasa Aleix Espargaro FP3 MotoGP Inggris

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP
Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP
Sumber :
  • Aprilia Tim

VIVA Sport – Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco berhasil merebut pole position, sementara Aleix Espargaro tampil luar biasa di Hasil FP3 MotoGP Inggris 2022, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Aleix Espargaro menahan sakit, sedangkan Johann Zarco memecahkan rekor lap baru 1 menit 57.767 detik di Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Johann Zarco memulai yang terdepan, Aleix Espargaro di baris kedua. Pada awal sesi kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Inggris 2022, Franco Morbidelli (Monster energy Yamaha) menyodok ke posisi teratas.

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP

Photo :
  • Aprilia Tim

Franco Morbidelli mencetak 1 menit 59.390 detik dengan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) di urutan kedua.

Miguel Oliveira (Red Bull KTM) sempat merebut posisi teratas sebelum digusur Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mencatat waktu 1 menit 58.609 detik.

Pada menit-menit akhir Q1, Marco Bezzecchi menyodok ke posisi kedua. Enea Bastianini ditemani Marco Bezzecchi lolos ke kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Inggris 2022.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Mandalika.

Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir di MotoGP Mandalika.

Photo :
  • Dok: Suzuki-Racing

Sesi Q2 dimulai dengan ketangguhan Jorge Martin (Pramac Racing) yang menyodok ke posisi teratas dengan catatan 1 menit 58.377 detik.

Lalu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan cepat merebut posisi teratas dari Jorge Martin yang mencatat bestlap 1 menit 58.259 detik.

Jack Miller (Ducati Lenovo) lalu datang dengan menempelkan Fabio Quartararo di urutan kedua hanya dua kali 0,001 detik.

Sementara itu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mengalami crash di sesi FP4 berada di posisi 12.

Lima menit tersisa, penampilan luar biasa ditunjukkan oleh pembalap andalan Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Sempat diperiksa tim medis karena kecelakaan parah di FP4, Aleix Espargaro dinyatakan fit dan tetap tampil untuk menjalani sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022.

MotoGP

MotoGP

Photo :
  • Dok: Pertamina Retail

Sambil menahan rasa sakit, Aleix Espargaro menyodok ke atas memecahkan rekor lap baru, yakni 1 menit 57.966 detik. Memasuki menit terakhir, Johann Zarco merebut posisi teratas setelah mencatatkan waktu 1 menit 57.767 detik yang merupakan rekor lap baru.

Johann Zarco memecahkan rekor Marc Marquez yang sebelumnya dicetak di 2019 dengan bestlap record 1 menit 58.168 detik. Sedangkan, Aleix Espargaro harus puas berada di posisi tersebut pada kualifikasi 2 MotoGP Inggris 2022.