Bikin Kaget, Kemenangan Fenomenal Daud Yordan Dibumbui Kecurangan

Laga Daud Yordan versus Panya Uthok
Laga Daud Yordan versus Panya Uthok
Sumber :
  • Yudhi Maulana/VIVA

VIVA Sport – Berbicara soal petinju terbaik Indonesia, tak afdol jika tak menyebut nama Daud Yordan. Petinju asal Kalimantan Barat yang sudah malang melintang hiasi ring tinju nasional dan dunia ini namanya harum bahkan sampai saat ini.   

Pukulan maut Daud 'Cino' Yordan sudah memakan banyak korban, baik di dalam maupun luar negeri. Ada satu duel Cino yang cukup fenomenal, kala dia bentrok dengan petinju asal Rusia bernama Pavel Malikov yang main curang di pertengahan pertarungan. 

Duel perebutan sabuk WBA Interkontinental kelas ringan itu berlangsung di DIVS, Ekaterinburg pada 23 April 2018. Modal Pavel kala itu adalah 13 laga profesional dengan 5 kemenangan KO. 

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Photo :
  • VIVA/Yudhi Maulana

Sementara Daud sudah vakum selama 1 tahun dari ring tinju. Tapi Daud bukan tanpa modal, sebelum melakoni pertandingan Daud sudah menempa persiapan serius di Spanyol. Dia siap merebut sabuk itu dari pinggan Pavel.   

Pertarungan seru menjadi penghias di awal ronde, jual beli pukulan terjadi sehingga membuat pelipis kedua petinju ini mengeluarkan darah. Baik Daud maupun Pavel tak ada yang mengendur hingga akhirnya di ronde keenam. Pavel frustrasi lalu bertingkah curang, dia malah membanting Daud Yordan dengan keras sehingga menyebabkan Daud kesakitan. 

Wasit sempat  menghentikan laga dan memperingatkan Pavel. Tapi Daud masih bisa bangkit dan menghancurkan petinju Rusia tersebut dengan KO. Tepatnya di ronde ke-8, Cino melepaskan pukulan bersih ke rusuk Pavel dan ditutup dengan hook kiri keras. Pavel sontak terjatuh sambil memegangi rusuk kirinya.