Perpisahan yang Manis Bagi Nate Diaz

Petarung UFC, Nate Diaz
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA Bola – Perpisahan yang sempurna bagi Nate Diaz. Di ujung karier bersama UFC diakhiri dengan kemenangan yang elegan. Dia mampu mengandaskan Tony Ferguson

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Nate Diaz menghadapi Tony Ferguson di UFC 279 yang digelar pada Minggu 11 September 2022. Duel yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada Amerika Serikat berlangsung menarik.

Nate dan Ferguson terlibat jual beli pukulan di awal. Tapi Diaz sedikit lebih mendominasi memasuki pertengahan ronde 1, dia melayangkan pukulan sehingga membuat Ferguson terdesak.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Ferguson lebih banyak bertahan. Dia beberapa kali mengandalkan tendangan untuk memberikan perlawanan. Momentum untuk Diaz akhirnya hadir di ronde keempat. Saat Ferguson menendang, Diaz menghindar dan melepaskan beberapa pukulan ke arah lawannya.

Ferguson tersungkur dan berada dalam posisi terdesak. Kondisi ini dimanfaatkan Diaz untuk menang secara submission dengan teknik guillotine choke.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kemenangan ini sekaligus jadi perpisahan manis bagi Nate Diaz setelah berkarier di UFC selama 15 tahun. Itu menjadi duel terakhirnya dimana jadi kemenangan perdana usai tumbang dua laga beruntun menghadapi Jorge Masvidal dan Leon Edwards. 

"Saya ingin berhenti dari UFC untuk sementara waktu dan menunjukkan kepada semua petarung UFC bagaimana melakukannya. Karena McGregor dan petarung lain tidak tahu bagaimana melakukan itu," kata Nate Diaz, dilansir Givemesport.

"Saya akan pergi untuk mengambil profesi lain. Saya akan menjadi yang terbaik di sana dan kembali kesini untuk mendapat gelar di UFC," lanjut dia. 

Untuk diketahui Seharusnya partai utama UFC 279 mempertemukan Diaz dengan Khamzat Chimaev. Namun, Chimaev kekurangan berat badan sebesar 7.5 pound saat timbang badan.

Chimaev akhirnya bertemu Kevin Holland. Sedangkan Tony Ferguson dipromosikan untuk menghadapi Nate Diaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya