One Pride: Duel Kontra Wakil China Bakal jadi Pembuktian Angga

Juara One Pride MMA, Angga Hans
Sumber :
  • Angga

VIVA Sport – Juara kelas ringan (lightweight), Angga, bakal menghadapi duel internasional pertamanya di pentas One Pride Mixed Martial Arts. Dia bakal bersua wakil China, Xie Bin, pada Fight Night 63, Sabtu 1 Oktober 2022.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Duel ini jelas tak bakal mudah bagi Angga. Apalagi, laga ekshibisi ini akan dilakukan di kelas bulu (featherweight 65,8 kg).

Laga ini terbilang mengejutkan lantaran diumumkan hanya satu bulan jelang pertandingan digelar. Tapi, Angga mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dia justru semakin bersemangat dalam latihan, khususnya mempersiapkan diri soal diet. Sebab, Angga sejatinya bermain di kelas ringan 70,3 kg.

"Saya langsung melakukan persiapan, terutama diet menjelang pertandingan internasional," kata Angga dikutip Onepride.net.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Bagi Angga, pertandingan internasional menghadapi Xie Bin sangatlah penting. Bukan sekedar ingin menang, tapi lebih dari itu.

Trydyfa Tarigan Hajar Roy Angga di Fight Night 60 One Pride MMA

Photo :
  • Ridsha Vimanda Nasution

Pertandingan tersebut menjadi momentum The Hitman untuk membuktikan bahwa ia petarung yang bisa bersaing di level internasional.

Pasalnya, pada ajang Road to UFC Juni lalu, Angga langsung tumbang di laga perdana. Kala itu, dia juga kalah dari petarung China, Lu Kai.

Berangkat dari pengalaman itu, dia tak ingin menderita hasil yang sama untuk kedua kalinya secara beruntun. Terlebih, lawannya juga sama-sama tumbang di Road to UFC.

"Buat saya, meski ekshibisi, pertandingan ini sangat penting. Untuk pembuktian kalau saya bisa bermain di internasional fight," ungkapnya.

"Juga sekaligus menambah jam terbang dengan lawan petarung luar," sambungnya.

Sejauh ini, Angga sudah mengoleksi 13 kali kemenangan dan 3 kalah dalam karier MMA profesionalnya.

Sementara itu, Xie Bin mencatat rekor 8 kali menang dan 4 kekalahan sepanjang karier MMA profesionalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya