Ketika China Dibungkam oleh Pukulan Sadis Petarung MMA Indonesia

Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra
Sumber :
  • Asian MMA

VIVA Bola – Petarung Mixed Martial Arts asal Indonesia, Eko Roni Saputra sempat membuat MMA dunia terpelongo oleh kemampuannya di atas oktagon. Dia pernah melayangkan pukulan kilat dan menang KO dengan waktu hanya 10 detik.

Korbannya adalah petarung China bernama Liu Peng Shuai.  Ya, duel itu digelar di ajang ONE Championship kelas flyweight pada 13 Agustus 2021 lalu. Alih-alih berjalan ketat, ternyata pertarungan keduanya terlihat berat sebelah.

Liu sempat memberikan tekanan lewat pukulan kombinasi ke arah wajah dari Eko. Tapi pukulan itu tak berarti apa-apa, Eko dengan mudahnya mengelak menghindar. 

Sampai akhirnya, Eko gantian mengancam. Satu pukulan telak mengenai wajah dari Liu yang mengakibatkan lawannya kehilangan keseimbangan. 

Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Dynamit, julukan Eko. Pukulan kombinasi membabi buta langsung diberikan tanpa ampun. 

Liu tak berdaya sontak tubuhnya menyentuh kanvas dan duel akhirnya dihentikan oleh wasit dan menyatakan Eko sebagai pemenang. Eko menang KO. 

Lebih lanjut dilansir situs One, kemenangan Eko kala itu jadi kemenangan bersejarah di ajang ONE Championship. Selain jadi kemenangan tercepat divisi flyweight, Kemenangan kilat tersebut juga jadi kemenangan terbaik ONE Championship selama tiga bulan terakhir (Juli-September) tahun 2021.