KOBI: Duel Internasional Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Petarung

Jumpa Pers Jelang Fight Night 63 One Pride MMA ANTV di Jakarta
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

VIVA Sport – One Pride Mixed Martial Arts kembali menghadirkan sajian spesial dengan menampilkan duel internasional di Fight Night 63, Sabtu 1 Oktober 2022.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, menyatakan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas para juara One Pride MMA.

Petarung yang mendapatkan kesempatan emas itu kali ini adalah juara kelas ringan, Angga. Dia akan berjumpa wakil China, Xie Bin.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya yang akan dilangsungkan di kelas bulu (featherweight). Duel ini juga menjadi pengalaman pertama Angga bertarung dengan fighter luar negeri di arena One Pride.

Ketum KOBI Ardi Bakrie (tengah) bersama Angga vs Xie Bin (China) di One Pride

Photo :
  • Rochmad Aji Pangestu/onepride.net
Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Nah, pengalaman itulah yang ingin diberikan KOBI dan promotor One Pride kepada para juara. Mereka berharap pertarungan ini bisa semakin memantapkan mental para petarung sehingga siap menuju pentas internasional, yang salah satunya adalah Road to UFC.

"Kami ingin meningkatkan kualitas dan pengalaman para juara kita. Jadi, sebelum mereka naik ke jenjang berikutnya apabila dipanggil bertarung di luar negeri seperti Road to UFC, sebelum ada panggilan itu lagi, kami mau menghadirkan petarung-petarung luar untuk memberikan pengalaman kepada para juara One Pride," kata Ardi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 30 September 2022.

"Jadi, pengalaman itu yang kami cari agar tidak kaget ketika bertarung di luar dan memperbesar peluang wakil Indonesia menggaungkan nama bangsa di pentas internasional," tutur dia.

Selain laga internasional, One Pride MMA FN 63 juga akan menghadirkan title fight kelas bantam yang akan mempertemukan Gugun Gusman kontra Mario Satya Wirawan.

Seluruh pertarungan bisa disaksikan langsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, dan layar kaca ANTV, serta saluran YouTube Channel One Pride mulai pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya