Duel Internasional dan Title Fight Bukti Kemewahan One Pride FN 63

Juara One Pride MMA kelas bantam, Gugun Gusman
Juara One Pride MMA kelas bantam, Gugun Gusman
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Gelaran One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 63, Sabtu 1 Oktober 2022, memberikan kejutan bagi para pencinta MMA Tanah Air. Bagaimana tidak, seluruh duel yang tersaji di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, memunculkan hasil di luar prediksi.

Pada laga internasional yang disiarkan ANTV, petarung asal China Xie Bin mampu menjinakkan raja kelas ringan, Angga. Di partai catchweight kelas bulu itu, Xie Bin hanya butuh waktu selama 74 detik untuk meng-KO Angga.

Xie Bin memulai dengan agresif. Angga yang biasanya memulai dengan pelan memilih untuk meladeni serangannya. Ternyata, strategi itu berhasil membuka celah dari Angga. Beberapa kali pukulan Xie Bin mengenai wajah Angga. 

Di satu momen, Angga terjatuh dan itu dimanfaatkan betul oleh Xie Bin untuk menghujani Angga dengan pukulan. Angga tak mampu membalasnya. Tanpa berlama-lama, wasit pun menghentikan duel ketika baru menginjak detik 74. Xie Bin dinyatakan menang KO dengan teknik ground and pound.

Jagoan China Xie Bin Taklukkan Tuan Rumah Angga di One Pride MMA

Jagoan China Xie Bin Taklukkan Tuan Rumah Angga di One Pride MMA

Photo :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

"Saya senang sekali sudah diberi kesempatan bertarung di One Pride. Tadi saya bisa menang cepat, sesuai dengan latihan saya keluarkan dengan maksimal untuk kalahkan Angga," ujar Xie Bin. 

"Tadi saya coba mau main dekat, tapi malah kena pukul. Sedih kalah. Jujur memang saya kalah kualitas, saya akan berusaha lagi ke depannya," jelas Angga.