4 Fakta Mengerikan Islam Makhachev Usai Tumbangkan Charles Oliveira di UFC 280

Petarung Rusia, Islam Makhachev
Sumber :
  • MMA Junkie

VIVA Sport - Islam Makhachev berhasil meraih kemenangan atas Charles Oliveira dalam gelaran UFC 280 kelas ringan pada Minggu dini hari kemarin.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Duel tersebut terjadi di Etihad Arena, Dubai. Dimana Islam Makhachev berhasil menjatuhkan Charles Oliveira pada ronde kedua. Setelah didikan Khabib Nurmagomedov tersebut mampu mengunci dengan teknik arm triangle choke petarung asal Brasil tersebut.

Kemenangan ini membuat Islam Makhachev menjadi juara kelas ringan di UFC. Selain itu, petarung asal Rusia tersebut berhasil menggagalkan catatkan Charles Oliveira yang belum pernah terkalahkan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Berikut fakta meraik Islam Makhachev setelah berhasil mengalahkan Charles Oliveira, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Conor McGregor Langsung Sindir Islam Makhachev

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Petarung UFC, Conor McGregor

Photo :
  • Bloody Elbow

Kemenangan Islam Makhachev atas Charles Oliveira pastianya ada pihak-pihak yang tak senang. Salah satunya yaitu Conor McGregor yang sama-sama petarung UFC. McGregor mengungkapkan bahwa dirinya bisa mengalahkan Islam Makhachev ketika ikut berkomentar di akun Twitter UFC.

2. Didedikasikan Untuk Ayahnya Khabib Nurmagomedov

VIVA Militer: Abdulmanap Nurmagomedov

Photo :
  • RT News

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Islam Makhachev berkembang berkat bantuan Khabib Nurmagomedov yang sudah melatihnya. Selain itu, kemenangan ini, Islam Makhachev persembahkan untuk almarhum ayah dari Khabib Nurmagomedov yaitu Abdul Manap Nurmagomedov yang sudah membatu dan melatihnya, hal itu ia ungkapkan ketika usai pertandingan.

3. Catatan Apik

Anak didik Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev

Photo :
  • Fightbook MMA

Kemenangan atas Charles Oliveira membuat Islam Makhachev  meraih catatan apik yaitu kemenangan 11 beruntun. Terakhir kali Islam Makhachev menelan kekalahan pada 2015 lalu. Atas kemenangan tersebut membuat petarung berusia 31 tahun tersebut menyamai rekor yang sebelumnya pernah di pegang Khabib Nurmagomedov.

4. Dana White Siapkan Lawan Berat

Presiden UFC, Dana White

Photo :
  • Bloody Elbow

Presiden UFC, Dana White akan mempersiapkan Islam Makhachev menghadapi lawan yang lebih berat setelah menumbangkan Charles Oliveira.

Seperti dilansir MMA Junkie, Senin 24 Oktober 2022. Dana White mengungkapkan bahwa dirinya akan mempertemukan Islam Makhachev dengan Alexander Volkanovski dalam pertarungan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya