Gempar, Mike Tyson Ingin Bertarung Lawan Legenda Yunani, Achilles

Mike Tyson dalam latihan terbarunya
Sumber :
  • Instagram Mike Tyson

VIVA – Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju yang paling ditakuti di masanya. Keganasan di atas ring acap kali membuat lawan-lawannya bertumbangan.  

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Dari 50 kemenangan sepanjang karienya 1985-2005, Si Leher Beton mampu mencatatakan dengan 44 menang KO. Tak sedikit pula, lawan-lawan tersebut dibuat babak belur oleh Tyson.

Hingga saat ini, ia masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Si Leher Beton sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia. 

Mike Tyson telah menghadapi dan mengalahkan petarung luar biasa termasuk Donovan Ruddock dan Lennox Lewis.

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Namun, lawan impiannya ternyata sosok yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun. Dalam podcast Hotboxin-nya dengan Ryan Garcia, Tyson mengaku sangat ingin bertarung dengan tokoh pahlawan dalam perang Troya serta tokoh terhebat dari semua pejuang Yunani yakni Achilles .

Ketika ditanya tentang jawabannya, alasan Tyson masuk akal, menyatakan bahwa dewa Yunani itu 'sedekat mungkin dengan Tuhan'. "Dia pejuang terhebat yang pernah ada," kata Tyson dilansir Sportbible.

Tyson mengaku dirinya mempelajari ketertarikannya pada Gladiator Romawi itu dan kecintaannya pada sejarah.

Iron Mike kemudian mengklaim bahwa dia berencana mengunjungi makam Achilles di Yunani untuk memberi penghormatan kepada 'pejuang terhebat yang pernah ada'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya