Petinju Thailand Dapat Karma Mengerikan Usai Bertingkah Tengil ke Daud Yordan

Kalahkan Kato, Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Sport – Siapa yang tak kenal Daud Yordan? Warga Indonesia khususnya pecinta tinju tentu paham bagaimana hebatnya Cino mempreteli lawan-lawannya di ring tinju dunia

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Kualitasnya tak usah diragukan, dengan gaya tarung ortodoks, nampaknya tak berlebihan jika menganggap Daud Yordan sebagai salah satu petinju terbaik yang dimiliki Indonesia. 

Petinju asal Kalimantan Barat yang sudah malang melintang menghiasi ring tinju nasional dan dunia namanya masih harum bahkan sampai saat ini.   

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Sejak bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat mengalahkan Antonio Meza di tahun 2008, karier Cino makin melesat. Setelah itu sejumlah gelar bergengsi didapatkan, dia memegang tiga gelar juara yaitu kelas ringan WBO Intercontinental, kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Petinju Thailand, Aekkawee Kaewmanee saat menghadapi Daud Yordan

Photo :
  • Tangkapan layar WSF Global
Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Pukulan maut Daud 'Cino' Yordan sudah memakan banyak korban. Salah satu duel Cino yang cukup fenomenal, yaitu duel Daud Yordan melawan petinju Thailand yang tengil bernama Aekkawee Kaermanee. 

Kala itu duel digelar di Pattaya, Thailand pada 4 Agustus 2019. Sejak ronde awal, Daud Yordan mendapat intimidasi dengan ledekan-ledekan yang dilakukan lawannya. Aekkawee meledek dengan menjulurkan kepalanya tak sekali atau dua kali tapi sering dilakukan.  

Namun Daud tak terprovokasi, dia malah makin ngotot ingin melukai lawannya itu. Dan akhirnya di ronde kelima Aekkawee menyerah karena sudah menerima pukulan bertubi-tubi. Dia kelimpungan dan tidak bisa melanjutkan laga. Wasit kemudian menghentikan pertandingan dan Cino dinyatakan sebagai pemenang.

Untuk diketahui Cino masih aktif membuat harum nama Indonesia di kancah tinju dunia. Terbaru dia dijadwalkan berduel dengan petinju Ukraina bulan lalu namun ditunda karena Daud Yordan mengalami cedera. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya