Eks Petarung UFC Mengerikan Anthony Johnson Meninggal Dunia

Eks petarung UFC, Anthony Johnson
Sumber :
  • Pennlive.com

VIVA Sport – Awan hitam menyelimuti bela diri MMA dunia menyusul kabar meninggalnya eks petarung UFC Anthony Johnson. Petarung dengan julukan Rumble ini mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin 14 November 2022. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Hal ini diketahui melalui cuitan twitter Bellator, kompetisi MMA yang digulutinya saat ini. Bellator MMA, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Anthony Johnson.

"Keluarga Bellator sangat terpukul dengan kepergian Anthony Johnson yang terlalu cepat dan kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman," tulis pernyataan Bellator.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dilansir MMA News, Anthony Johnson meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit. Tapi tidak disebutkan secara terperinci soal sakit yang diderita.

Sebelumnya kabar mengenai sakit sang petarung sudah terendus sejak September 2021 lalu. Berbagai pihak berspekulasi Johnson menderita COVID-19.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kabar baik datang ketika Mei 2022 Anthony menyebut proses penyembuhannya berjalan lancar.

Lebih lanjut diketahui Johnson pernah dikenal dengan kekuatannya yang menakutkan. Di UFC khususnya, Johnson sudah mencatatkan 17 KO dari total 23 kemenangan. 

Dia pernah menjadi penantang Daniel Cormier dalam perebutan gelar juar akelas ringan UFC sebanyak dua kali. Di tahun 2015 dan di tahun 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya