Mengerikan, Petinju Kazakhstan Koma Usai Kena Pukulan Ganas

Bintang tinju Kazakhstan Aidos Yerbossynuly mengalami koma
Bintang tinju Kazakhstan Aidos Yerbossynuly mengalami koma
Sumber :
  • ESPNKnockOut/Twitter.

VIVA Sport – Bintang tinju Kazakhstan Aidos Yerbossynuly mengalami koma setelah menerima pukulan knockout brutal dari juara dunia reguler kelas menengah super WBA David Morrell.

Keduanya bertarung di Armory, Minneapolis, 5 November 2022. Aidos Yerbossynuly tersungkur di ronde ke-12 setelah pukulan Morrell telak mengenai wajahnya.

Setelah pukulannya masuk, tepat mengenai Aidos, Morrell melakukan perayaan dan tarian 'suii' khas Cristiano Ronaldo.

Namun, ketika dia melihat Aidos, juara tinju asal Kuba itu dan menghampiri lawannya yang sedang berjuang untuk berdiri tegak. Dia membantu sang lawan sambil memegangi tangannya dengan wasit.

Belakangan terungkap bahwa Aidos mengalami koma setelah menjalani operasi. Ditemukan pendarahan di otak, menurut reporter Dan Rafael, dilansir Sportbible.

Asisten pelatih Aidos, Emanuel Savoy mengakui bahwa dia ingin menyerah pada ronde kesembilan atau kesepuluh. Namun, Aidos dan pelatih kepalanya ingin dia melanjutkan pertarungan itu.

“Saya benar-benar memiliki handuk di tangan saya. Aidos ingin melanjutkan. Pelatih kepalanya (Kanat Orakbaev) ingin dia melanjutkan. Dia mengevaluasi Aidos dan mengatakan tidak ada yang salah dengannya," kata Emanuel kepada ESPN.

Halaman Selanjutnya
img_title