Geger, Kekuatan Super Kuli Bangunan Buat Monster Tinju Mental Keluar Ring

Petinju Amerika Serikat, Joe Smith Jr
Sumber :
  • Ring Magazine

VIVA Sport –  Tidak ada habisnya membahas petarung-petarung bengis di ring tinju. Kali ini VIVA berkesempatan membongkar aksi gila dari petinju asal Amerika Serikat yang terkenal akan pukulan mautnya. Yang menarik, petinju ini awalnya adalah seorang kuli bangunan. Penasaran dengan ceritanya? 

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu

Dia adalah Joe Smith Jr, seorang pria biasa yang bertransformasi sebagai juara WBC dan menjadi idola baru penggemar tinju dunia. Kesehariannya dia habiskan untuk bekerja sebagai kuli bangunan dan penebang pohon di daerah Amerika Serikat.

Namun di balik pekerjaan yang tidak istimewa tersebut, Smith menyimpan bakat luar biasa. Bakat tinjunya mulai terendus di tahun 2009 lalu ketika dia menghadapi petinju senegara bernama David Brown dan menang lewat TKO.  Sejumlah duel dia lakoni hingga mencatatkan kemenangan 6 kali secara beruntun.

Akhiri Perang Dingin, Menhan AS dan China Lakukan Video Call Setelah Setahun

Sampai akhirnya dunia melihat Smith berduel dengan legenda tinju bernama Bernard Hopkins tahun 2016 lalu.  Untuk diketahui Hopkins adalah petinju pertama dunia yang memegang empat gelar kejuaraan tinju utama dunia. 

Petinju dengan rekor 57 kemenangan ini di atas kertas lebih diunggulkan. Tapi fakta di atas ring berkata lain, Hopkins dibuat malu dengan kekalahan di ronde ke-8.  

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Yang mengejutkan Hopkins dipukul sampai keluar ring. Kemenangan istimewa tersebut membuat Smith mempertahankan sabuk WBC untuk kali pertama.

Sejumlah petinju hebat juga pernah merasakan pukulan maut Smith, seperti Andrzej Fonfara (Polandia) yang mana dia berhasil melucuti sabuknya. Di tahun 2022 ini dia sudah melakoni dua pertandingan yaitu menghadapi Steve Geffard (menang TKO) pada 15 Januari dan menghadapi Artur Beterbiev (kalah).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya