7 Manfaat Latihan MMA Buat Kesehatan Fisik dan Mental

Ronal Siahaan vs Sutrisno di Fight Night 65 One Pride MMA ANTV
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

VIVA Sport - Mixed Martial Arts (MMA) atau olahraga seni bela diri campuran bukan sekedar soal kekerasan. Namun, MMA banyak menawarkan manfaat bagi kesehatan. Salah satunya membantu menjaga kesehatan mental.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Selain karena MMA adalah olahraga penggabungan semua jenis cabang bela diri, banyak faktor yang mendasari MMA dapat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk mental seseorang.

Seperti dikutip dari laman resmi One Pride, Jumat 6 Januari 2023, berikut ini adalah sejumlah manfaat yang ditawarkan oleh olahraga MMA untuk kesehatan yaitu:

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

1. Berlatih MMA ikut melepas dopamine yang membantu mengatur suasana hati. Anda yang melakukan latihan MMA akan merasa enjoy dan percaya diri.

2. Bela diri seperti MMA membantu mengurangi rasa sakit terkait dengan kondisi kesehatan kronis.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

3. MMA membantu tumbuh Anda lebih bugar, kuat, lincah, memiliki keseimbangan dan meningkatkan hubungan otot saraf yang kuat.

4. MMA menawarkan cara yang lebih baik untuk mengasah respons dan keterampilan emosional, melalui trial and error di atas ring dan selama pelatihan.

5. MMA melatih pikiran seseorang dengan respons fisik, memungkinkan seseorang untuk mencapai kesadaran dan ketahanan mental yang baik.

6. MMA juga membantu meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri secara keseluruhan.

7. Selain itu, berlatih di gym untuk MMA bisa menjadi cara terbaik untuk bertemu dan bersosialisasi. Saat membangun lingkaran sosial, terutama dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, Anda akan merasa lebih baik tentang diri sendiri dan mulai bersosialisasi dengan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya