Profil Victoria Lee, Petarung Muda MMA yang Meninggal di Usia 18 Tahun

Victoria Lee, petarung MMA
Victoria Lee, petarung MMA
Sumber :
  • Instagram @victorialee.mma

VIVA Sport  – Victoria Lee, petarung mixed martial arts (MMA) yang berbasis di Singapura meninggal dunia di usianya yang masih sangat muda yakni 18 tahun. Sang petarung belia itu meninggal  dunia pada Boxing Day di Hawaii, tempat Victoria Lee tinggal dan berlatih bersama keluarganya pada 26 Desember 2022 lalu. 

Kabar kematiannya juga dikonfirmasi oleh kakak perempuannya, Angela Lee yang juga merupakan seorang petarung MMA melalui unggahan di akun Instagramnya @angelaleemma. Namun, tidak dijelaskan dan dipublikasikan apa dari kematian sang adik. Victoria Lee diketahui akan dikubur pada 22 Januari 2023. 

"Pada 26 Desember 2022, keluarga kami mengalami sesuatu yang tidak dialami oleh keluarga mana pun. Sulit untuk mengatakan ini. Victoria kami meninggal," tulis Angela Lee dalam postingan di akun Instagramnya yang dikutip pada Senin, 9 Januari 2023. 

Profil Victoria Lee

Victoria Lee, petarung MMA

Victoria Lee, petarung MMA

Photo :
  • Instagram @victorialee.mma

Dilansir dari South China Morning Post, Victoria yang juga merupakan adik dari juara ONE lightweight dan welterweight MMA Christian Lee, “The Prodigy” itu melakukan debut MMA profesionalnya dengan promosi tersebut pada bulan Februari 2021 dengan mengalahkan atlet Thailand Sunisa Srisen dengan submission melalui kuncian rear-naked choke sekitar satu menit menuju ronde kedua .

Pertarungan keduanya terjadi di tahun yang sama pada bulan Juli, saat ia kembali mencetak submission cepat dengan sebuah armbar melawan petenis China Wang Luping dalam waktu kurang dari empat menit.

Halaman Selanjutnya
img_title