4 Fakta Menarik Victoria Lee, Petarung Muda MMA yang Meninggal Dunia

Victoria Lee, petarung MMA
Sumber :
  • Instagram @victorialee.mma

VIVA Sport - Victoria Lee meninggal dunia di usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun. Hal tersebut menjadi pukul besar bagi dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Meninggalnya Victoria Lee dibenarkan oleh pihak keluarga, salah satunya disampaikan oleh kakak kandungnya yaitu Angela Lee yang juga sama-sama seorang petarung MMA.

"Pada 26 Desember 2022, keluarga kami mengalami sesuatu yang tidak dialami oleh keluarga mana pun. Sulit untuk mengatakan ini. Victoria kami meninggal," tulis Angela Lee melalui unggahan di akun Instagramnya di lansir berita viva sebelumnya.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Berikut beberapa fakta menarik Victoria Lee, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

1. Victoria Lee Mengikuti Kejuaran Internasional

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Victoria Lee mengikuti kejuaran Internasional ketika usianya 16 tahun. Ia menjadi petarung satu-satunya dari Indonesia di usia yang masih muda yang mampu berkompetisi dalam skema Internasional termasuk menjadi juara Dunia Pankration Junior.

Selain itu, Victoria Lee meraih medali emas ketika kejuaran di Roma dalam divisi 57 kilogram di ajangan Kejuaran Dunia IMMAF Youth 2019. Pengalam tersebut menjadi dirinya menjadi petarung muda hebat di Indonesia.

2. Terlahir Menjadi Atlet MMA

Victoria Lee terlihat sebagai atlet MMA, ia memiliki kemampuan luar biasa di usianya terbilang sangat muda. ia telah membuktikan selama pertarungannya di atas ring. Banyak petarung yang gagal memadukan antara teknik striking dan grappling, namun Victoria Lee mampu memadukannya dengan sangat baik.

3. Memiliki Teknik Gulat

Victoria Lee, petarung MMA

Photo :
  • Instagram @victorialee.mma

Dalam Kejuaraan Hawaii High School Athletic Association (HHSAA), Victoria Lee berhasil meraih gelar di kejuaraan tersebut. Bagi Victoria Lee tidak membutuhkan waktu lama untuk menumbangkan lawannya hanya kurang dari dua menit saja.

Victoria Lee menumbangkan lawan dengan teknik gulatnya atau leg trip dari sisi luar dan mampu menguncinya, sehingga sang lawan tak mampu berkutik hingga akhirnya Victoria Lee meraih kemenangan.

4. Keluarga Petarung

Victoria Lee memiliki kakak yang berkecimpung di dunia MMA yaitu Angela Lee dan Christian Lee keduanya pun mampu meraih gelar Juara Dunia One. Pada Mei 2016, Angela Lee menjadi juara Dunia termuda dengan merebut gelar Dunia One Women's Atomweight.

Sementara Christian Lee pada 2019 berhasil meraih gelar juara dunia di One: Enter The Dragon dengan merebut juara dunia One Lightweight. Kesuksesan tersebut mengalir ke darah sang adik yaitu Victoria Lee yang mampu bertarung dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya