Bikin Takut, Duel Tampar-tamparan Milik Bos UFC Risiko Cedera Otak

Presiden UFC, Dana White
Sumber :
  • Essentiallysports

VIVA Sport – Ilmuwan saraf Amerika Serikat, Christopher Nowinski mengecam acara tampar-tamparan yang digagas oleh bos UFC (Ultimate Fighting Championship), Dana White. Karena ada momen mengerikan yang ditayangkan di televisi tersebut.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Dana White memiliki acara dengan tajuk 'Power Slap'. Di mana dua orang berduel untuk gantian melepaskan tamparan ke arah wajah.

Gagasan White ini dimulai sejak 10 bulan lalu dan mereka menggelar acara eksebisi. Namun, duel itu sudah memunculkan momen ngeri.

Profil Hilbram Dunar Presenter Telivisi yang meninggal Dunia

Presiden UFC, Dana White

Photo :
  • Bloody Elbow

Ada salah satu kontestan yang langsung terjatuh ke lantai ketika mendapat tamparan. Terlihat seperti sudah tak sadarkan diri, dan tubuh menegang.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Nowinski melalui Twitter pribadinya mengingatkan akan bahaya yang mengancam kontestan acara itu. Karena ada potensi mereka mengalami cedera otak.

Nowinski menilai seharusnya Dana White dan stasiun televisi TBS Network yang menyiarkan tayangan tersebut malu. Mereka membuat acara yang berpotensi membuat orang celaka.

"Ini sangat menyedihkan. Perhatikan bagaimana itu bisa membuat cedera otak," tulis Nowinski di Twitter.

Pria berusia 44 tahun tersebut mengklaim peserta yang terjatuh tersebut tidak akan lagi menjadi sosok yang sama. Karena kemungkinan besar saraf di otaknya rusak.

"Dia mungkin tidak akan pernah sama lagi. Dana White dan TBS Network seharusnya malu. Ini murni ekspolitasi."

Rekaman video Power Slap ini dimunculkan kembali ke publik setelah adanya isu Dana White berselisih dengan istrinya, Anne pada malam tahun baru 2023. Dari situlah Nowinski mengungkit betapa mengerikannya acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya