Duel UFC Kamaru Usman dan Francis Ngannou Kalahkan Jumlah Penonton Premier League

Petarung kelas welter UFC, Kamaru Usman
Sumber :
  • Twitter/@ufc

VIVA Sport – Antusiasme masyarakat Indonesia pada olahraga MMA tampaknya mulai tinggi.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mola TV, selaku pemegang hak siar UFC mengungkapkan bahwa ada beberapa pertandingan yang jumlahnya mengalahkan siaran pertandingan Premier League.

Mola pada awalnya merupakan tuan rumah Premier League secara eksklusif di Indonesia. Namun, mereka memutuskan untuk tidak menyiarkan lagi duel Premier League untuk musim 2022/23.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

CEO Mola, Mirwan Suwarso mengungkapkan pihaknya realistis dalam berbisnis. Dia menyebut, sulit untuk mencari keuntungan dari siaran Premier League karena nilainya yang cukup tinggi per musim.

Tayangan Gratis Mola Duel Jeka Saragih vs Anshul Jubli di final Road to UFC

Photo :
  • Mola
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

“Premier League juga tidak peduli pada siapa mitranya. Intinya, siapa yang mampu bayar lebih mahal, mereka akan terima," kata Mirawan dalam wawancara dengan VIVA.

Dari situ, lanjut Mirwan, Mola mulai konsen pada UFC, terlebih pada pertengahan Juni 2022 ada lima petarung Indonesia yang tampil di ajang road to UFC, yang kini menyisakan satu Jeka Saragih.

"Kalau kami menyiarkan Premier League, tidak ada unsur nasionalismenya. Karena pemain kita tidak ada yang bermain di sana. Tapi kalau di UFC, kita punya Jeka Saragih yang kini sudah sampai babak final road to UFC," jelasnya.

Lebih lanjut, Mirwan juga mengungkapkan sebuah fakta bahwa pertandingan UFC ternyata tidak kalah peminatnya dari laga-laga Premier League. Apalagi, duel bintang UFC seperti Kamaru Usman dan Francis Ngannou.

"Kebetulan saat itu FOX tutup, dan hak siar UFC bebas. Kemudian ditawarkan kepada kami. Saat itu, jujur saya kurang kurang mengerti, dan saya hanya tahu beberapa petarung seperti Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor," ucap Mirwan.

"Terus kami coba tayangkan, kok jumlah tayangnya tidak kalah. Bahkan, duel Kamaru Usman, Francis Ngannou itu ngalahin pertandinan Liga Inggris," jelasnya.

Mola saat ini sedang mendukung perjuangan Jeka Saragih menuju panggung UFC. Jeka akan melakoni laga pamungkas Road to UFC menghadapi Anshul Jubli.

CEO Mola, Mirwan Suwarso

Photo :
  • Como 1907

Final kelas ringan ini akan dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 5 Februari 2023. Duel menegangkan ini, akan rangkaian pertandingan UFC Vegas 68.

Sebagai dukungan pada Jeka Saragih, Mola selaku pemegang hak siar UFC akan menayangkan keseluruhan acara Fight Night, termasuk pertandingan Prelims, Final Road to UFC dan Main Card, secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya