Fakta Mengerikan Jeka Saragih Usai Dikontrak UFC

Jeka Saragih
Sumber :
  • instagram

VIVA Sport – Jebolan One Pride MMA, Jeka Saragih resmi mendapatkan kontrak dari UFC (Ultimate Fighting Championship) meski kalah dari Anshul Jubi dalam laga final Road to UFC. 

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Petarung asal Sumatera Utara itu kalah TKO dari jagoan India Anshul Jubi dalam pertarungan yang berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu 5 Februari 2023,

Kepastian Jeka mendapatkan kontrak UFC diumumkan melalui  akun sosial media resmi Mola, selaku broadcaster UFC di Indonesia dan memfasilitasi Jeka Saragih dalam Road To UFC. 

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Jeka Saragih vs Anshul Jubi

Photo :
  • Jeff Bottari, via MOLA

"Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan UFC. Itu menjadikan dia sebagai petarung Indonesia pertama di UFC," tulis keterangannya.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

"Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," lanjut keterangan Mola.

Kini, Jeka pun telah mencatatkan sejarah di dunia MMA Indonesia. Dia akan selalu diingat sebagai petarung Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak dari UFC.

Jeka Saragih Didampingi Marc Fiore Resmi Mendapat Kontrak Sebagai Petarung UFC

Photo :
  • Jeka Saragih

Jeka punya rekor kemenangan di dunia MMA profesional sebanyak 13-3. Di Road TO UFC, Jeka dua kali menang via KO dan sekali kalah va TKO.

Dua kemenangan KO-nya itu dilakukan dengan spektakuler. Dua-duanya lewat pukulan (kemenangan KO pertamanya lewat pukulan berputar), yang diyakini menggoda UFC untuk memberinya kesempatan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya