Ratusan Atlet Ikuti Kejurnas Karate Kala Hitam Indonesia di Medan

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Sport – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Full Body Contact Kala Hitam Indonesia, diharapkan dapat diagendakan setiap tahun, sebagai wadah menyalurkan bakat anak-anak muda sekaligus upaya menghindari dari Narkoba

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah usai menyaksikan Kejurnas Karate di Gelanggang Olah Raga (GOR) Samudra, Jalan Letda Sujono, Kota Medan, Sabtu 4 Maret 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk Kala Hitam Indonesia dan Pemuda Batak Bersatu (PBB).

"Karena, kalau kita melihat sekarang kejuaraan MMA pun banyak dari Sumatera Utara, baik yang tingkat nasional. Bahkan yang internasional, ini bukti kita punya banyak bibit atlet-atlet berbakat. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, sekaligus sebagai upaya kita menghindari anak-anak muda dari bahaya Narkoba,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Kejurnas yang memperebutkan Piala Bergilir Wagub Sumut dan Piala tetap PBB ini, lanjut Ijeck, juga sebagai persiapan menghadapi PON 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumah. 

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

“Sebentar lagi akan ada PON dan Sumatera Utara adalah tuan rumah bersama Provinsi Aceh, pastinya kita mau keluar sebagai yang terbaik khususnya dalam cabang olahraga karate ini, jadi ini sekaligus persiapan menyambut PON,” sebut Ijeck.

Sementara itu, Ketua Umum Kala Hitam Indonesia Syafruddin Siregar menyampaikan, Kejurnas ini diikuti oleh total 125 atlet karate dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Seluruh perwakilan Karate Kala Hitam di Indonesia semua hadir, baik itu dari Sumut, Aceh, Riau, Batam, Lampung, Jawa Timur, DKI Jakarta dan lainnya dengan total 125 atlet karate,” katanya.

Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah banyak mendukung kegiatan Kejurnas Karate Full Body Contact Kala Hitam Indonesia. Gelaran ini juga diharap mampu mengembangkan cabang olahraga karate di Sumut lebih baik lagi.

“Acara ini dan dukungan Pak Wagub kami harap menjadikan karate ke depan semakin maju dan semakin berkembang,” ujarnya.

Hadir dalam acara International Karate Alliance, KyokushinRyu Peter Chong, Penasihat PBB Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung, dan Ketua Umum PBB Lambok Sihombing.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya