Akhir Kejayaan Ahong

Sandi Pramana Jadi Juara Kelas Welter Usai Taklukkan Rudy Ahong Gunawan
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net

VIVA Sport - Kejayaan Rudy Gunawan habis sudah. Petarung yang akrab disapa Ahong itu memutuskan pensiun usai kalah di tangan Sandi Pramana di One Pride MMA 67 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu 18 Maret 2023.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Dilansir laman resmi onepride.net, One Pride MMA 67 mementaskan pertandingan perebutan sabuk juara interim kelas welterweight (77,1kg). Duel tersebut mempertemukan Rudy Gunawan kontra Sandi Pramana.

Jalannya Pertarungan

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Rudy Gunawan langsung tampil sangar sejak mengawali ronde pertama. Ahong maju sambil menatap tajam lawannya Sandi. Adu pukul kemudian terjadi antara Ahong dengan Sandi.

Sandi melepaskan pukulan kombinasi yang tepat mengenai wajah Ahong. Sedangkan pukulan Ahong tidak mengenai Sandi Pramana.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Duel kemudian berlangsung semakin seru dengan pertarungan di ground fighting. Di sini Ahong masih mampu meredam serangan Sandi. Padahal, Sandi Pramana sempat melancarkan kuncian guillotine choke. Ronde pertama berakhir.

Sandi Pramana vs Rudy Ahong Gunawan di Fight Night 67 One Pride MMA

Photo :
  • Desain Indra Farid/One Pride MMA

Pada ronde kedua, Sandi Pramana berhasil menjatuhkan Ahong ke atas kanvas. Sandi menyiksa Ahong dengan pukulan bertubi-tubi. Pukulan dan elbow keras dilancarkan Sandi.

Namun duel semakin seru karena Ahong membalikkan badan Sandi Pramana. Kemudian keadaan berbalik 180 derajat. Ahong memukuli Sandi Pramana bertubi-tubi lewat ground and pound.

Serangan itu berlangsung agak cukup lama. Sandi Pramana tetap bertahan dan berusaha melawan. Upaya Sandi berbuah manis. Sandi berhasil kembali membalikkan badan Ahong dan memukulinya dari atas.

Bencana menimpa Ahong di sini. Karena Sandi Pramana begitu beringas memukuli wajah Ahong dengan elbow. Hebatnya, Ahong masih mampu bertahan menahan derasnya pukulan Sandi. 

Ahong tak mampu bangkit, apalagi membalas pukulan. Pertandingan ronde kedua berakhir. Tim corner Ahong melempar handuk tanda menyerah atas pertarungan tersebut.

Keputusan ini terbilang cukup tepat karena Ahong sudah kehabisan napas dan tidak bisa bangkit berdiri. Sandi Pramana keluar sebagai juara interim kelas welterweight usai kalahkan Ahong.

Sandi Pramana Jadi Juara Kelas Welter Usai Taklukkan Rudy Ahong Gunawan

Photo :
  • Ridsha Vimanda Nasution/Onepride.net
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya